DiaryHijaber
Spasibo Russian Food Review | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Spasibo Russian Food Review

Menjelajahi berbagai kuliner asing memang menjadi kegiatan yang sangat mengasikkan. Dukungan kemajuan teknologi dan perkembangan global, memudahkan lidah orang Indonesia untuk mencicipi lezatnya sajian antar bangsa. Namun, beberapa di antaranya masih jarang ditemukan, misalnya Russian Food.

Tidak seperti resto Korea, Jepang, dan Italia, Resto Rusia masih jarang ditemukan. Peluang ini dimanfaatkan oleh pasangan suami istri asal Rusia, Marlina dan Vadim Yunusof untuk merintis bisnis makanan Rusia yang diberi nama Spasibo atau terimakasih dalam Bahasa Indonesia. Spasibo Russian Food belum mempunyai restaurant, sehingga mereka memanfaatkan layanan pesan – antar makanan online, Go Food. Uniknya, semua menu Spasibo Russian Food dibuat dalam keadaan fresh, untuk menjaga cita rasa dan kehangatan makanan. Proses pembuatan satu paket Spasibo Russian Food membutuhkan waktu hingga 30 menit. Untuk efisiensi waktu dan antisipasi kurangnya bahaya–bahan, maka para pelanggan harus melakukan pre order sehari sebelumnya, dengan menyebutkan jam antar makanan. Dengan demikian, Spasibo Russian Food dijamin datang tepat waktu dalam keadaan hangat siap santap.

Yuk Hijaber, mari kita intip menu–menu Spasibo Russian Food!!

diaryhijaber spasibo 1

www.insearchofperfect.com

Satu paket Spasibo Russian Food terdiri dari main dish dan dessert yang terdiri dari salad serta Russian Pancake atau Bliny. Terdapat tiga varian paket, yaitu Paket Manti (Siberian dumpling, berisi daging ayam cincang), Pelmeni (Siberian dumpling, bentuknya lebih kecil dengan filling daging yang lebih padat karena dincincang halus), dan Plov ( nasi goreng kambing asli Uzbekistan yang terkenal di Rusia). Secara kasat mata, bentuk Pelmeni sekilas mirip pastel, tapi ketika dimakan terasa lembut dan kenyal.

Varian salad berada diantara main dish dan Russian pancake. Seperti kebanyakan salad lainnya, salad – salad Spasibo Russian Food terdiri dari beragam buah–buahan, kecuali nanas. Enaknya lagi, dengan dressing yang melimpah, salad ini tidak membuat membuat eneg karena disajikan dalam keadaan segar dengan komposisi yang pas. Campuran olive oil memberi rasa gurih pada salad diantara rasa asam dan manis.

Menu terakhir dari paket Spasibo Russian Food adalah Bliny atau Russian pancake. Bentuknya agak berbeda dengan pancake biasa karena menyerupai crepes dengan fillingnya di dalamnya. Terdapat dua jenis filling yaitu coklat dan keju parut. Yang membuat Bliny istimewa adalah filling yang memenuhi pancake dan melted di mulut ketika di gigit, sangat rich and buttery.

Harga satu paket Spasibo Russian Food sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 25.000 plus biasa jasa antar Go Food, paket lengkap Spasibo Russian Food dapat dinikmati. Bagaimana? Ramah di kantong bukan?

Selain jaminan fresh dan tepat waktu, Spasibo Russian Food juga memberi jaminan halal. Pemiliknya, Marlina dan Vadim Yunusof merupakan warga muslim Rusia. Mereka adalah pasangan suami istri yang berasal dari Neftekamsk, Republik Bashkortostan, salah satu republik di Rusia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Sebagai seorang Muslim, keduanya sangat selektif dalam memilih bahan makanan yang sesuai dengan syariat Islam. Keduanya juga menerapkan hukum dagang Islam, dengan tidak mempermainkan harga.

Singkatnya, Spasibo Russian Food sudah mengantongi jaminan halal, jaminan rasa, jaminan kualitas, dan jaminan harga. Jadi tunggu apalagi Hijabers? Silakan memesan Spasibo Russian Food dari gadget kamu sekarang :)



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top