Resep Praktis Home Made Es Krim | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Resep Praktis Home Made Es Krim

355 kali dilihat

Es krim adalah dessert favorit saat cuaca panas. Teksturnya sangat lembut dengan tampilan warna – warni yang sangat mempesona. Es krim dapat dinikmati dalam berbagai varian rasa, seperti vanila, coklat, strawberry,  dan rasa buah. Penggemarnya dari anak kecil hingga usia dewasa. Asiknya lagi, es krim dapat dikombinasikan dengan aneka makanan lainnya. Lazimnya, es krim dinikmati bersama potongan buah segar, roti lapis, biskuit, puding, jelly, dan coklat.

Siapa sangka es krim mempunyai banyak manfaat. Es krim terbuat dari susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang. Meskipun rasanya manis, es krim ternyata rendah lemak. Jadi kita tidak perlu khawatir masalah berat badan ketika mengonsumsi es krim.

Bagi yang belum mengetahui, proses pembuatan es krim tampak rumit. Hal tersebut karena kita terbiasa membeli es krim di toko siap saji yang banyak menggunakan mesin otomatis pembuat es krim. Namun sebenarnya, resep es krim cukup praktis dan dapat kita praktekkan di rumah. Meskipun dengan resep sederhana, rasanya tak kalah lezat dengan es krim buatan mesin. Berikut adalah resep home made es krim yang sangat praktis.

www.allparenting.com

Bahan – bahan:

   2 butir telur ayam, ambil bagian putihnya

   500 ml susu cair

   2 kaleng susu kental manis

   200 gram gula pasir

   2 sdm tepung maizena

   Bahan campuran sesuai selera (coklat, vanila, strawberry, dll)

   Garam secukupnya

   Vanili secukupnya

   Air secukupnya

Cara membuat:

   Campurkan adonan gula pasir, putih telur, dan vanili. Kocok hingga berwarna putih dan mengembang.

   Panaskan susu cair, susu kental manis, dan tepung maizena bersama air. Aduk terus, jangan sampai mendidih.

   Tambahkan adonan dalam campuran susu. Rebus kembali, aduk terus hingga mendidih.

   Angkat adonan. Aduk terus hingga dingin agar susu tidak menggumpal.

   Masukkan bahan campuran sesuai selera.

   Letakkan adonan dalam freezer.

Mudah bukan Hijaber? Home made es krim ini bisa dibuat sesuai selera Hijaber, dengan bahan yang tentunya terjamin kualitas dan kebersihannya. Home made es krim menjadi pilhan tepat untuk santapan bersama keluarga. Jadi kita tidak perlu repot – repot membelinya di toko siap saji. Selamat mencoba.



RELATED ARTICLE