Racikan Pas Hot Tea dan Red Velvet | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Racikan Pas Hot Tea dan Red Velvet

459 kali dilihat

Jika Hijaber sedang merasakan penat di tengah padatnya pekerjaan atau kondisi mood yang buruk, ada beberapa minuman yang dapat mengembalikan semangat Anda. Tidak perlu menunggu weekend untuk melepas lelah, hanya dengan segelas minuman yang tepat, Hijaber dapat kembali melakukan aktifitas. Luangkan waktu sejenak untuk relaksasi ditemani dengan minuman berikut.

Hot Tea

thedorkydaddy.com

Secangkir hot tea bisa menenangkan suasana hati. Minum hot tea adalah cara yang simple untuk bersantai dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Ada berbagai jenis teh yang dapat Hijaber pilih sesuai selera. Jika kurang suka dengan teh pahit, Hijaber dapat menambahkan rempah – rempah dan pemanis. Tentukan suhu yang tepat untuk hot tea Anda, sehingga secangkir hot tea akan terasa lebih pas dengan suasana. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat hot tea, agar menghasilkan hot tea yang sempurna.

Pertama, ketahuilah manfaat dari tiap jenis teh, dengan demikian Hijaber mendapatkan manfaat teh seperti yang diinginkan. Konsumsi  teh memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Teh yang berbeda memberikan manfaat yang berbeda. Teh hijau adalah satu jenis teh yang memiliki banyak manfaat. Jenis teh hijau memiliki kadar antioksidan tinggi, sehingga konsumsi rutin teh hijau terbukti dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker, membakar lemak, meningkatkan kadar kolesterol, dan mengurangi efek stres pada tubuh. Ada juga teh hitam, yang dapat melindungi paru – paru sehingga mengurangi resiko stroke dan teh putih yang memiliki sifat anti kanker.

Setelah menentukan pilihan jenis teh, Hijaber dapat memilih rasa teh. Sebagian teh, seperti teh hijau, cukup pahit sehingga bagi beberapa orang kurang pas apabila langsung diminum. Ada banyak hal yang dapat Hijaber tambahkan ke hot tea untuk mengubah rasa dan membuatnya sedikit lebih manis. Cobalah menambahkan beberapa rempah-rempah untuk mengubah rasa hot tea, atau dapat juga dengan menambahkan sesuatu yang manis. Kebanyak orang memilih menambahkan cinnamon stick, susu atau krimer, lemon, maple syrup, gula, dan madu dalam hot tea mereka.

Terakhir adalah menyeduh hot tea. Perlu diketahui bahwa, teh berbeda membutuhkan suhu panas masing – masing. Jadi pastikan Hijaber mengetahui suhu yang tepat untuk teh Anda. Teh hitam dapat diseduh dalam suhu 200 – 212 F. Tetapi tidak untuk teh hijau dan teh putih yang mudah larut dalam air panas, sehingga keduanya membutuhkan air yang sudah didinginkan beberapa menit setelah mendidih.

Red Velvet

deseertwithbenefits.com

Suhu yang panas mempengaruhi mood kita, sehingga kita perlu memilih minuman dingin untuk menyegarkan kembali pikiran. Sama dengan hot tea, hal utama yang perlu kita perhatikan ketika memilih minuman adalah rasa yang sesuai dengan manfaat yang kita inginkan. Apabila Hijaber ingin kembali mendapatkan mood, maka minuman manis jadi pilihan yang tepat.

Varian rasa minuman manis yang sedang digandrungi saat ini adalah red velvet. Sebenarnya, red velvet adalah jenis cake yang berasal dari koki Amerika. Terinspirasi dari cake warna merah yang menggoda tersebut, red velvet dikembangkan menjadi extract minuman. Ketika menikmati minuman rasa red velvet, kita mendapat pengalaman seperti makan red velvet cake dalam bentuk minuman.

Olahan minuman red velvet yang paling populer adalah red velvet milkshake. Proses pembuatannya sangat mudah. Pertama, Hijaber menyiapkan bahan – bahan red velvet milkshake, meliputi susu cair, chocolate chips, red velvet extract, whipped cream, es batu dan gula sprinkles sebagai topping. Setelah bahan siap, rebus susu di dalam panci dengan api sedang sampai mendidih. Lalu masukkan chocolate chips dan aduk-aduk sampai cokelat meleleh. Masukkan red velvet extract dan mix semua campuran dengan es batu dalam mixer. Setelah tercampur rata, tuangkan dalam gelas. Tambahkan whipped cream dan gula sprinkles di atas milkshake. Dan red velvet milkshake siap disajikan.



RELATED ARTICLE