Old Style Italian Pizza di Kedai Kita | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Editor : BL

Old Style Italian Pizza di Kedai Kita

335 kali dilihat

Kata old style Pizza membuat Hijaber agak ragu dengan kualitas rasa Pizza? Kalau begitu Hijaber harus mencicipi dulu old style Italian Pizza di Kedai Kita. Sebelumnya, mari kita sekilas me-review cerita tentang pizza. Hijaber, tak terhitung ragam pizza yang kita dapati di dunia kuliner Indonesia. Tapi, perlu kita ketahui bahwa pizza yang pertama kali dibuat di negara asalnya, Italia, adalah Pizza Margeritha. Pizza ini identik dengan tomat, keju mozzarella dan daun basil, untuk menggambarkan warna bendera Italia, yaitu: merah, putih, dan hijau. Selain itu pinggiran roti yang tipis dan garing, menjadi ciri khasnya. Rahasia kelezatan Pizza Italia adalah proses pemanggangannya yang dilakukan di dalam oven tradisional dengan bara api bukan deck oven. Pizza Margeritha ini yang kemudian dikenal dengan old style Italian Pizza. Nah, proses pembuatan old style Italian Pizza yang menggunakan menggunakan kayur bakar inilah yang ditawarkan oleh Kedai Kita kepada pecinta Pizza.

Lalu apa keunggulan lain memanggang dengan kayu bakar? Bagaimana dengan bau sangit kayu bakar? Ternyata pemilihan kayu bakar tidak sembarangan, harus menggunakan kayu dari pohon pinus atau kayu pohon rambutan. Hal itu dikarenakan kedua jenis kayu itu tidak bergetah, jadi aroma yang dihasilkan wangi bukannya sangit. Wangi khas kayu bakar tercium dan berbaur dengan aroma lezat pizza.

Kulit yang dihasilkan dari proses memanggang dengan bara api lebih tipis crunchy. Meskipun kulitnya tipis, tidak begitu dengan topping pizza. Permukaan old style Italian Pizza dilapisi dengan lapisan tebal keju mozzarella, smoked beef atau sosis, tomat dan taburan daun basil serta bawang Bombay. Saus tomat yang terbuat dari tomat rebus ditambah pasta tomat dan saus tomat menambah kekuatan pizza. Rasanya sangat serasi dengan renyahnya kulit pizza.

Ada banyak pilihan topping yang disediakan Kedai Kita, seperti beef pepperoni, vegetable, spicy beef, Hawaiian, BBQ smoked beef, tuna, dan lain – lain. Bagi Hijaber vegetarian, juga tersedia topping untuk vegetarian. Tidak terbayang lezatnya old style Italian Pizza dengan keju mozarella dan parutan keju parmesan yang cheesy, meleleh ketika pertama kali digigit. Semua kenikmatan old style Italian Pizza tersebut dapat Hijaber dapatkan di Kedai Kita.

Nama Kedai Kita bukan sekedar nama, karena interior kedai didesain dengan nuansa klasik yang memberi suasana sangat bersahabat. Setiap pengunjung yang datang, akan betah duduk berlama – lama, karena konsep yang ditata sedemikian rupa seakan berada di pekarangan rumah.  Pencahayaan yang remang – remang, membuat Kedai Kita semakin cozy dan homey.

Tidak hanya suasana bersahabat, Kedai Kita juga menawarkan harga yang bersahabat. Dengan Rp 50.000 - 70.000 Hijaber sudah dapat menikmati whole pizza besar. Selain old style Italian Pizza, Kedai Kita juga menawarkan berbagai menu lainnya, seperti kebab, steak, zuppa soup, lasagna, pasta, fries, oriental menu, steamed rice platters dan masih banyak lagi. Kedai Kita sudah memiliki berbagai cabang di Jakarta dan Bogor yang selalu ramai dikunjungi pecinta kuliner dari berbagai daerah. Salah satu resto Kedai Kita yang paling favorit dan tidak pernah kosong, adalah di Jl Pangrango no. 21, Bogor dan Taman Aries H 1 No. 1, Meruya, Jakarta.

Jadi Hijaber, yuk ajak teman kamu ramai – ramai ke Kedai Kita. Selain menambah keseruan, kalian juga dapat memesan beragam menu yang tersedia.



RELATED ARTICLE