Olahan-Olahan Susu Pangalengan | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Olahan-Olahan Susu Pangalengan

Daerah Pangalengan, Jawa Barat, memang surganya susu. Bagi kamu pecinta susu, pasti sangat senang membeli oleh-oleh di Pengalengan. Oh ya, susu pengalengan memang sudah tidak asing lagi di telinga Hijabers pastinya. Karena, Pangalengan terkenal dengan susu pasteurisasinya yang lezat dengan kemasan praktis serta minimalis.

Namun jangan salah. Di Pangalengan, tidak hanya ada susu pasteurisasi saja lho. Ada berbagai olahan susu yang sangat lezat. Apa saja?

1. Permen susu

Permen susu adalah olahan susu yang dibuat menjadi permen karamel yang lezat. Rasanya sangat manis dan menyenangkan di mulut. Bila Anda merasa mual atau sebah, permen susu ini wajib dicoba karena bisa menghilangkan rasa mual Anda

2. Dodol susu

Dodol sangatlah kenyal dan enak untuk dikunyah. Apalagi bila dibuat dari susu, rasa manisnya akan berlipat ganda, begitu pula gurihnya. Nah, kalau Anda doyan dodol, Anda harus membeli makanan yang satu ini

3. Kerupuk susu

Kerupuk identik dengan makanan yang asin dan dimakan bersama makanan-makanan besar. Tapi bagaimana dengan kerupuk susu? Mungkin cemilan satu ini lebih baik Anda makan sendiri ya, sebagai snack di waktu luang. Dan lebih cocok bila disebut sebagai keripik susu.

4. Yoghurt

Yoghurt, minuman asam ini juga merupakan olahan susu. Yoghurt punya banyak manfaat, salah satunya adalah melancarkan pencernaan. Di Pangalengan pun tersedia produk yoghurt lho, Hijabers. Jangan lupa bawa pulang untuk oleh-oleh dan tentunya, untuk mendukung program diet Anda.


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top