Olahan Daging yang Membuat Ketagihan | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Olahan Daging yang Membuat Ketagihan

Hijabers, adakah diantara kalian yang tidak doyan dengan olahan daging?

Kadar kolestrol tinggi daging, memang acapkali menjadi momok bagi konsumen. Tapi apabila dikonsumsi dengan ukuran yang tepat, daging dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh. Kandungan zat besi pada daging dapat meningkatkan dan kekebalan tubuh. Daging juga kaya akan protein yang bisa membentu jaringan baru pada tubuh. Zat lainnya seperti omega 3 juga membantu fungsi jantung, sistem saraf pusat, dan hati.

Di tangan yang tepat, olahan daging dapat menjadi hidangan yang menggugah selera. Bahkan tak tercium sama sekali bau khas daging. Kesan alot daging tergantikan dengan kelezatan dalam sekali gigit.

Nah, berikut beberapa resto yang menyajikan olahan daging nan menggiurkan.

Karnivor Cafe & Resto, Let's Meet Our Meat!

Dari namanya saja, Hijabers dapat memastikan bahwa resto ini adalah surganya penikmat daging. Resto yang terletak di Bandung ini membawa pengunjungnya menikmati suasana country village di tengah hutan tropis.

Pengunjung disambut dengan remang – remang cahaya dari lampu petromak dan obor di tiap sudut yang membawa kesan teduh nan romantis. Memasuki area luar resto terdapat bangku dan meja dari kayu dolken yang didesain seolah potongan – potongan kayu hutan . Nampak panggangan daging super besar untuk membakar daging pesanan pengunjung di sudut lainnya. Benar – benar  memberi kesan berada di tengah hutan tropis. Ruangan indoor Karnivor Cafe & Resto, Let's Meet Our Meat! didesain mirip bangunan pada film – film koboy Amerika, dengan hiasan kepala menjangan dan pajangan kepala suku Apache tertempel di dinding. Ditambah dengan hiasan tanaman bambu rambat.

Manu di resto ini tentunya tak kalah menarik dari suasana yang ditawarkan. Salah satu menu favorit resto ini adalah Meat Tower yaitu burger seberat satu kilogram dengan tujuh lapis daging burger di dalamnya. Tekstur dagingnya sangat lembut dengan cita rasa perpaduan antara bumbu lada putih, bumbu barbekyu serta saus tartar. Selada, tomat, dan bombay menjadikan aroma burger tujuh lapis ini semakin wangi dan lezat. Mantap bukan?

 diaryhijaber daging 1

http://tempatwisatadibandung.info

Karnivor Cafe & Resto, Let's Meet Our Meat! juga menawarkan menu steak “raksasa” yaitu Monster Steak. Steak ini terbuat dari daging seberat satu kilogram yang disajikan utuh dalam piring tanpa dipotong. Resto ini juga menyediakan olahan steak lainnya seperti, Tenderloin Steak, Sirloin Steak, dan Coffee Rubbed Steak. Untuk varian steak, resto ini menawarkan tiga jenis saus, yaitu saus Karnivor yang merupakan racikan asli reso, saus lada hitam dan saus tajin.

diaryhijaber daging 2 

 www.foody.id

Karnivor Cafe & Resto, Let's Meet Our Meat!

Jl. Riau No. 127, Bandung Utara, Bandung

Born Ga

Buat Hijabers yang ingin menikmati olahan daging dengan campuran sayuran, resto Korea menjadi pilihan yang tepat. Menu korea memiliki komposisi lengkap daging dan sayuran yang tetap menyatu di lidah. Salah satu resto Korea yang recommended adalah Born Ga. Bagi para pecinta makanan Korea, pasti tidak asing lagi dengan resto satu ini.

Menu daging yang banyak mendapat review favorit adalah adalah Woo Samgyup. Dagingnya juicy dan bumbunya sangat meresap, begitulah kesan yang ditinggalkan oleh para pengunjung Born Ga. Cara makan yang direkomendasikan oleh Born Ga juga dapat menambah cita rasa nya lho, yaitu dengan membungkus nasi dengan daun selada, kemudian masukkan daging yang telah dicelupkan minyak wijen dan gojujang. Tambahkan bawang putih, dan kimchi,kemudian lipat, dan yummy...

diaryhijaber daging 3

www.chope.co

Side dish yang disediakan juga lengkap, berbagai salad, kimchi, sayur-sayuran, dan lain – lain. Born Ga membuka cabang resto di beberapa tempat, salah satu favorit pengujung adalah Born Ga  Jl. Wolter Monginsidi No. 24,Senopati, Jakarta.

Bagi Hijabers yang tidak suka makan daging, tak ada salahnya mencoba olahan – olahan daging tersebut. Siap – siap ketagihan ya!!!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top