Nasi Merah, Makanan Pokok Kaya Manfaat | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Nasi Merah, Makanan Pokok Kaya Manfaat

Kalau kita melihat di televisi, ada sebuah produk yang menawarkan beras merah organik dalam kemasan. Nah, apa sih manfaat beras ini, dan memangnya, apa bedanya dibanding beras biasa?

Beras merah memang bentuknya hampir sama seperti beras putih. Tapi, warnanya berbeda. Rasanya pun juga agak sedikit berbeda. Oh ya, kandungannya pun juga agak berbeda lho. Gula dalam beras putih lebih banyak ketimbang beras merah. Maka dari itu, saat kita memakan nasi putih, rasanya sedikit lebih manis ketimbang nasi merah.

Nah, apa saja sih manfaat dari nasi merah?

1. Membantu diet

Untuk kalian yang ingin diet tetapi tetap ingin mengonsumsi nasi, maka nasi merah adalah pilihan yang tepat. Nasi merah ini mengandung lebih sedikit gula ketimbang nasi putih, dan tentunya rendah kalori.

2. Menunda lapar

Kandungan karbohidrat kompleks dalam nasi merah dapat memberikan banyak tenaga ke dalam tubuh kalian sekaligus menunda lapar lho. Wah, jadi dengan makan nasi merah, kalian bisa beraktivitas dan bertenaga lebih lama, nih.

3. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat yang ada di dalam nasi merah dapat melancarkan pencernaan kalian lho! Jadi untuk kalian yang tengah dilanda sembelit, makanlah nasi merah untuk melancarkan pencernaan kalian.

4. Menurunkan gula darah

Karena kadar gulanya rendah, nasi merah dapat menurunkan gula darah. Jadi, bagi kalian yang berpotensi terkena diabetes, bisa rutin mengonsumsi nasi merah ya, supaya kadar gula darah tidak terlalu tinggi.

5. Sumber antioksidan

Nasi merah juga mengandung berbagai mineral dan vitamin yang menjadi sumber antioksidan. Antioksidan ini sangat bermanfaat lho untuk keremajaan kulit, Hijabers. Jadi, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah dan muda apabila rutin mengonsumsi nasi merah.  Tidak hanya itu saja, antioksidan juga bisa menjaga peremajaan sel-sel lain dalam tubuh.

 

***

 

Wah, ternyata banyak sekali ya manfaat yang bisa kamu dapatkan apabila kamu rutin mengonsumsi nasi merah yang lezat dan mengandung banyak serat ini? Nah, tunggu apa lagi? Yuk segera masukkan nasi merah ke dalam daftar menumu!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top