DiaryHijaber
Menu Dessert Unik Menggoyang Lidah | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Editor : BL

Menu Dessert Unik Menggoyang Lidah

Pepatah mengatakan selalu ada ruang di perut untuk dessert walaupun sudah kenyang. Apa Hijaber setuju dengan pepatah tersebut? Kalau iya, maka Hijaber harus mengetahui dessert– dessert unik yang menyempurnakan makan sekaligus memanjakan mata.

Smokey Pan, North Pole Cafe

 

 www.heytheresia.com

Salah satu cafe yang menjadi favorit pecinta dessert ice cream. Outlook ice creamnya terbilang unik, dengan berbagai karakter lucu, beragam bentuk, aneka rasa, colourfull, dan macam-macam topping. Secara menyeluruh, ice cream North Pole Cafe, memang juara. Ada pilihan kategori, creamy creations, creamy pot, chick collection, dan waffle pop, dimana tiap kategori terdiri dari berbagai jenis kreasi ice cream.

Baru-baru ini Norh Pole Cafe meramaikan tren Pokemon Go dengan menghadirkan ice cream karakter Pokemon. Ice cream cone rasa pisang lalu dibentuk karakter Pokemon menggunakan chocolate chip dan cracker.

Diantara semua varian ice cream itu, Smokey Pan adalah ice cream paling unik dan favorit. Lima varian scoops ice cream di taruh di atas smokey pan. Jadi Hijaber bisa merasakan sensasi makan ice cream di kutub yang dingin.

Konsep cafe modern minimalis ala rumah kaca dilengkapi dengan furniture kayu yang ditata dengan apik membuat Hijaber betah ngobrol berlama – lama. Harganya pun terjangkau, yaitu kisaran Rp 25.000 – 50.000. Bagi yang tidak sabar lagi mencicipi dessert unik ini, langsung saja meluncur ke Ruko Crown Golf, Blok A No. 57, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

 

Cotton Candy Tree, Shirayuki

 

aline-aline-aline.blogspot.co.id

Apa jadinya kalo cotton candy dijadikan dessert? Ternyata tidak hanya favorit buat anak kecil, orang dewasa pun tidak menolak untuk mencicipinya. Cotton Candy Tree adalah dari infamous cafe dessert, Shirayuki.

Hijaber dapat memilih paket lengkap Watanoki Matsuri Blue, terdiri dari cotton candy tree biru rasa blueberry, soft ice cream, warabi mochi, dan brown sugar sauce, sebagai dip untuk mocha atau eskrim. Setelah menghabiskan cotton candy yang manis, kita dapat menikmati warabi mochi. Sebelum dimakan, celupkan warabi mochi dalam brown sugar sauce terlebih dulu. Gunanya untuk menonjolkan nutty flavor dari mochinya.

Sungguh pengalaman unik dan tentunya menyenangkan dalam menyantap dessert. Shirayuki juga menghadirkan dessert unik lainnya seperti Manic Matcha with Matcha Ice Cream (es serut dipadu denganes krim matcha yang pekat), Yukidaruma Matsuri ( serupa Manic Matcha tapi disajikan dengan fruity sauce, matcha dan chocolate sauce), Kanten (jelly dari rumput laut Jepang, dihidangkan dengan saus Bailey’s dan soft cream matcha dan kashoku). Tapi kalau berkunjung ke cafe ini jangan lupa untuk mencicipi signature soft serve ice cream dengan tiga pilihan rasa, Matcha, Kashoku dan Twist. 

Injeolmi, Bing Go

 

www.biteandbytes.com

Kalau Hijaber hobi menyantap makanan Korea, tak boleh ketinggalan dengan dessertnya ya, karena Korea juga mempunyai dessert – dessert yang unik. Injeolmi. Dessert ini terbuat dari beras ketan dengan taburan bubukkacang-kacangan, seperti: kacang merah, kacang kedelai, kacang hijau, dan wijen, kemudian dibentuk kecil – kecil. Tentunya, injeolmi memiliki rasa manis dan kenyal ketika dimakan.

Salah satu injeolmi terbaik ada di Bing Go. Uniknya, mereka memadukan injeolmi dengan es serut Korea atau Bingsoo. Gunungan es serut dalam mangkuk kecil dengan permukaannya ditaburi bubuk kacang coklat dan remahan almond, lalu Injeolmi kecil di letakkan sekeliling mangkuk. Menarik bukan? Presentasinya memang sederhana, tapi tak begitu dengan rasanya. Hijaber juga dapat mencicipi varian Bingsoo lainnya, seperti matcha, blueberry, cheesecake dan mangga. Shaved ice nya mempunyai rasa manis asli meskipun tanpa tambahan susu.

I See Green, Colette and Lola

 

www.toscabelly.com

Buat Hijaber penggemar dessert cake dengan bentuk lucu nan menggemaskan, kami merekomendasikan Colette and Lola. Setelah datang ke cafe ini, Hijaber akan terkesan dengan tempatnya yang girly dan lovely banget, sekaligus bingung menentukan pilihan cake, karena semua cake di sini sangat lucu.

Favorit cake di sini adalah I See Green. Bentuknya adalah karakter mike dari Monster University. Matanya terbuatdari coklat, di dalem cake red bean dan cream, sedang alas cake adalah pastry yang renyah. Texture cake-nya sendiri sangat soft, tidak  terlaluu manis, dan matcha nya terasa sekali.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top