Masakan Korea Favorit, Apa Saja? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Masakan Korea Favorit, Apa Saja?

Hijabers, suka makan ke restoran Korea? Pastinya banyak yang suka dengan masakan-masakan Korea. Masakan Korea mudah dikonsumsi, rasanya tidak terlalu kuat, tapi juga tidak membuat sebah. Tidak mengherankan kalau restoran Korea di Indonesia selalu ramai.

Oh ya, di antara berbagai masakan Korea yang lezat, ada beberapa yang rasanya sangat direkomendasikan dan cocok untuk menemani perut lapar kita. Apa sajakah?

1. Kimbab

Kimbab ini mirip dengan sushi roll, tapi leboh crunchy dan segar. Sausnya pun bukan yang asin seperti halnya sushi, tetapi rasanya manis dan enak. Oh ya, kimbab ini banyak sayurannya lho, jadi cukup sehat, dan tentunya mengenyangkan.

2. Jajangmyeon

Jajangmyeon ini seperti mie ayam, tetapi bahan yang ada di dalamnya berbeda. Jajangmyeon menggunakan lobak dan saus kedelai hitam, menciptakan sensasi rasa manis-gurih. Hmm, kira-kira enak mana ya sama mie ayam Indonesia?

3. Miyeok guk

Miyeok guk adalah sup rumput laut yang kuahnya kental dengan minyak wijen, garam, kecap, dan kaldu gurih. Di dalamnya tidak hanya berisi rumput laut lho, tetapi juga ada lobak dan irisan daging. Wah, cocok sekali dimakan bersama nasi yang hangat.

4. Bungeoppang

Bungeoppang adalah roti berbentuk ikan dengan isian kacang merah yang manis. Kue yang sekilas mirip kue ikan dari Jepang ini punya rasa manis yang tidak membuat kita sebah. Oh ya, kue ikan ini asyik sekali lho untuk dijadikan cemilan!

5. Kimchi

Sebetulnya, tidak semua orang suka Kimchi. Tapi rasa dari Kimchi ini memang unik, pedas dan membuat lidah panas-dingin. Kimchi ini semacam lalapannya Korea, sangat padu bila dimakan dengan makanan utama lain.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top