Masakan Eropa Halal, Cocok Untuk Lidah Kita! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Masakan Eropa Halal, Cocok Untuk Lidah Kita!

566 kali dilihat

Berbeda dengan masakan Asia, terutama Indonesia, masakan Eropa memang punya bumbu yang agak aneh dan tidak sesuai dengan lidah kita. Selain itu, kita pun seringkali mempertanyakan kehalalan sebuah masakan saat berada di Eropa.

Tapi jangan khawatir ya Hijabers. Karena ada kok beberapa makanan Eropa yang lezat, halal, dan tentunya asyik buat dimakan. Nah, apa saja makanan itu?

 

  1. Bouillabaise

Bouillabaise adalah sup khas Prancis yang berisi sayuran dan berbagai macam seafood seperti ikan, kerang, dan lobster. Rasanya gurih sekali, dan sangat cocok bila dimakan saat musim dingin. Sup ini berasal dari Marseille, dan sayang kalau ke Prancis tanpa mencoba sup yang satu ini

  1. Bruschetta

Mungkin Hijabers sudah tidak asing lagi dengan Bruschetta, karena makanan ini biasa tersedia di restoran pizza Indonesia. Yap, Bruschetta memang roti asal Italia yang dipotong diagonal, dan di atasnya ditaburi garam, lada, tomat, dan bawang putih. Roti ini ringan untuk dimakan, dan bisa Hijabers makan sambil menikmati perjalanan di Eropa.

  1. Fish and Chips

Masakan asal Inggris ini rendah kalori, tapi mengenyangkan lho, Hijabers!Lagipula, ikan dan kentang mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh. Biasanya Fish and Chips disajikan bersama saus mayonnaise, untuk menambah rasa gurihnya.

  1. Churros

Churros adalah roti spanyol panjang dengan gulir-gulir yang khas dan taburan gula halus. Churros disajikan bersama saus cokelat, strawberry, ataupun vanilla.Tapi hati-hati ya Hijabers, jangan terlalu banyak makan Churros karena kalorinya cukup tinggi.

  1. Ontbijtkoek 

Ontbijtkoek adalah kue bolu khas Belanda yang terbuat dari gandum, dan ditaburi cengkeh, kayu manis, pala, dan juga jahe. Manis dan gurih bercampur jadi satu saat kita menggigit kue ini. Oh ya, Ontbijtkoek ini biasa disajikan bersama teh saat perjamuan, lho!

***

Hijabers jangan khawatir, asal kita teliti memilih makanan, maka kita pun tidak akan “kelaparan”kok saat berada di Eropa! Dan kalau Hijabers bosan dengan masakan Eropa yang itu-itu saja, Hijabers juga bisa mengkreasikannya sesuai keinginan kamu.



RELATED ARTICLE