Manfaat Ikan Salmon Untuk Tubuh KIta | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Manfaat Ikan Salmon Untuk Tubuh KIta

Ikan Salmon memang salah satu ikan favorit. Dagingnya sangat lembut, dan enak dimakan dalam kondisi matang maupun mentah. Itu sebabnya, salmon memiliki harga tinggi di Indonesia. Selain karena kelezatannya, Salmon pun merupakan ikan impor.
 
Namun meskipun mahal, ada harga ada rupa. Karena salmon memang tak hanya lezat, salmon pun kaya akan manfaat. Apa sajakah manfaat tersebut?
 
1. Menyehatkan jantung
Dengan kandunan asam lemak omega-3 yang tinggi, ikan salmon dapat menyehatkan jantung Anda serta mengurangi resiko stroke. Ikan salmon menyehatkan jantung dengan cara mengurangi peradangan pada tubuh.
 
2. Meningkatkan perkembangan otak
Dengan asam lemak omega -3 EFA, ikan salmon dapat meningkatkan perkembangan otak, terutama pada anak-anak. Oh ya, ikan salmon juga dapat membantu penyembuhan anak-anak yang hiperaktif atau ADHD.
 
3. Meredakan depresi
Ikan salmon juga dapat membantu meredakan depresi lho, Hijabers. Dan hal ini juga bersumber dari asam lemak omega-3 yang terkandung di dalamnya. Namun untuk betul-betul meredakan depresi berat, Anda juga butuh resep dari dokter.
 
4. Menguatkan tulang
Selain asam lemak omega-3, ikan salmon juga dapat menguatkan tulang lho, Hijabers. Karena ikan salmon juga mengandung Vitamin D yang membantu mencegah pengeroposan tulang.
 
5. Menguatkan rambut
Ya, ikan salmon juga punya peran besar dalam menguatkan akan rambut dan membuat rambut sehat, Hijabers. Dan lagi-lagi, manfaat ini bersumber dari asam lemak omega-3 nya. 

Artikel Terkait Lainnya..
Yoghurt Punya Banyak Manfaat Lho!

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top