Makanan-Makanan Ini Bisa Jadi Pengganti Nasi | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Makanan-Makanan Ini Bisa Jadi Pengganti Nasi

278 kali dilihat

Nasi seringkali menjadi musuh bagi Anda yang sedang berdiet. Maklum, nasi memang mengandung gula dalam jumlah yang lumayan banyak. Selain itu, bila tidak dipakai untuk beraktivitas, nasi memang tidak akan mudah terbakar.

Nah, tapi mau tidak mau, Anda memang butuh karbohidrat setiap hari. Diet tanpa karbohidrat tidaklah menyehatkan. Namun bila Anda tidak ingin mengonsumsi nasi, Anda bisa kok mencoba mengonsumsi makanan-makanan ini. Makanan ini juga karya karbohidrat lho, tapi lebih sehat dan lebih tidak menggemukkan. Apa saja?

1. Nasi merah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa nasi merah adalah makanan idaman para pelaku diet. Karena selain rasanya yang renyah dan lezat, nasi merah juga mengandung lebih sedikit gula ketimbang nasi biasa. Nasi merah juga mengandung banyak serat yang melancarkan pencernaan.

2. Singkong

Singkong ini makanan yang unik. Singkong enak untuk direbus dan dimakan bersama lauk, enak juga untuk digoreng dan dijadikan cemilan. Namun bagi Hijabers yang ingin berdiet, lebih baik makan singkong rebus saja. Karena minyak yang digunakan juga memiliki lemak jenuh yang bisa “menggagalkan” dietmu

3. Ubi

Ubi punya tekstur yang lebh lembut daripada singkong. Ubi rasanya juga cenderung manis. Ubi rebus, apalagi ubi jenis ubi madu, sangatlah enak untuk dikonsumsi.

4. Kentang

Nah, kentang rebus juga cocok untuk menjadi pengganti nasi. Kentang rebus memiliki kalori dan kadar gula yang lebih kecil. Campurkan kentang rebus dengan lada dan garam untuk rasa yang lebih lezat



RELATED ARTICLE