Kuliner Spesial Khas Malang | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Kuliner Spesial Khas Malang

Malang, kota dengan cuaca yang sejuk ini tidak hanya terkenal dengan apelnya, lho. Banyak kuliner lain dari kota ini yang juga tak kalah menarik. Selain itu, mengenyangkan pula. Rasanya juga khas dan sangat gurih.
 
Nah Hijabers, berikut adalah beberapa kuliner khas Malang yang bisa kamu nikmati di sana. Percaya deh, dijamin membuat kita ketagihan, dan juga ingin nambah lagi, dan lagi! Yuk kita simak satu persatu!
 
1. Nasi Goreng Mawut
Nasi goreng, dicampur mi, daging, dan sayuran, kurang apa lagi? Setelah makan ini, rasa kenyangnya akan lama bertahan di mulut. Nah, kalau porsinya terlalu banyak untuk dimakan sendiri, kamu bisa makan bersama keluarga, saudara, atau juga bersama suami.
 
2.  Bakwan Malang
Bakwan Malang biasa disajikan bersama bakso dan siomay. Dicampur dengan kuah, bakwan ini rasanya legit sekali. Hijabers bahkan bisa menikmati makanan ini di mana saja lho, soalnya banyak pedagang kaki lima yang menjual Bakwan Malang. 
 
3. Rawon
Rawon adalah makanan yang menyegarkan sekaligus mengenyangkan. Bagaimana tidak? Nasi dicampur telur asin, tauge, daging sapi, dengan kuah kecap. Mantap sekali rasanya deh. Tidak kalah dengan teriyaki! 
 
4. Orem-orem
Hampir seperti rawon, orem-orem juga berkuah. Bedanya, kuahnya terbuat dari santan, dan di dalamnya ada nasi dicampur telur asin serta tempe atau tahu. Persis seperti makan opor ayam ya, hehehe, bedanya, ini menggunakan tempe dan tahu yang berkalori lebih rendah.
 
5. Bakso bakar
Bakso bakar memang banyak, tapi tidak ada yang seenak bakso bakar yang dijual di Malang! Bakso disate dan dibakar persis seperti sajian sate. Hmm, bakso biasa saja sudah enak, apalagi kalau dibakar dan diberi bumbu khusus ya, Hijabers? Yakin deh, satu tusuk saja tidak cukup!
 
***
Hijabers, makanan khas Malang mana yang menjadi favoritmu? Dijamin, liburan ke Malang akan menjadi salah satu pengalaman wisata kuliner yang sangat menyenangkan.
 

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top