Kuliner Khas Pontianak, Lezatnya Tiada Tara! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Kuliner Khas Pontianak, Lezatnya Tiada Tara!

Hijabers, Pontianak tidak hanya terkenal akan bentang alamnya yang indah, tetapi juga dengan makanan-makanan khasnya yang lezat! Untuk itu, kalau pergi berwisata ke kota tersebut, belum lengkap bila tidak menikmati kuliner khasnya. Tapi, apa saja sih kuliner lezat itu? Nah, ini dia Hijabers, rekomendasi masakan enak khas Pontianak yang patut dicoba:

 

1.Bubur Pedas

Bubur pedas ini rasanya mantap sekali, apalagi ditambah dengan rempah-rempah dan sayuran seperti lengkuas dan kangkung. Oh ya, tidak lupa ditambah teri agar semakin gurih. Bayangkan betapa spesial dan mengenyangkannya hidangan ini.

2. Bakmi Kepiting

Bakmi saja sudah enak, apalagi kalau ditambahkan kepiting?Itulah rasa yang akan kalian santap di bakmi kepiting khas Pontianak ini. Di dalamnya tidak hanya ada daging dan capit kepiting, tapi juga ada bakso ikannya. Oh ya, tekstur mie-nya pun tipis dan tidak membuat kita merasa sebah

3. Es Krim Angi

Siapa sih yang tidak suka es krim. Makanan yang satu ini memang segar. Tapi bagaimana kalau diletakkan di dalam batok kelapa? Dijamin unik dan lebih segar, karena rasa gurih kelapa yang bercampur dengan es krim. Kuliner khas Pontianak Selatan ini patut kalian coba

 4. Chai Kue

Kue itu biasanya manis, dan terkenal akan kalori yang lumayan banyak. Tapi Chai Kue sepertinya adalah pengecualian. karena kue dengan kulit tepung beras dan tapioka ini diisi dengan sayur-sayuran. Hmm, mirip lunpia, dengan bentuk seperti pastel ya!

5. Es Lidah Buaya

Lidah Buaya terkenal manjur dalam menyuburkan rambut. Tapi terkadang orang-orang agak jijik dengan tanaman ini karena aromanya yang kurang sedap. Eh tunggu dulu. Saat dibuat menjadi minuman, aromanya yang kurang sedap itu langsung hilang lho, Hijabers! Tidak percaya? Cobalah kuliner khas Pontianak ini.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top