Jangan Memanaskan Makanan Sisa | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Jangan Memanaskan Makanan Sisa

Hijabers, seringkali kita memanaskan kembali makanan yang sebelumnya sudah kita masak agar hangat dan enak dimakan lagi. Hal semacam itu dianggap praktis, terutama bagi mereka yang sibuk dan malas memasak. 
 
Tapi hati-hati ya Hijabers. Tidak semua makanan bisa Anda panaskan lagi. Salah-salah, bukannya bergizi, makanan-makanan ini malah beracun dan tidak baik untuk kesehatan tubuh dalam jangka panjang. Nah, Hijabers, makanan apa saja yang tidak cocok untuk dipanaskan lagi? Ini dia daftarnya:
 
1. Bayam
Bayam memang mengandung berbagai nutrisi menyehatkan dan dapat melancarkan pencernaan. Namun hati-hati, sayur bayam yang dipanaskan kembali justru berbahaya dan dapat menyebabkan kanker, karena zat nitratnya dapat berubah menjadi nitrit
 
2. Telur
Jangan memanaskan kembali telur yang sudah lama dibiarkan. Selain proteinnya hilang, zat-zatnya pun akan berubah menjadi racun. Nah, racun ini akan membahayakan tubuh Anda.
 
3. Ayam
Ayam yang sudah dingin sebaiknya tidak dipanaskan kembali supaya tidak menyebabkan gangguan pencernaan. Lagipula, daging mudah membusuk bukan? Lebih baik konsumsi daging yang baru ya, Hijabers.
 
4. Seledri
Sama seperti bayam, seledri yang menyehatkan juga tidak akan sehat lagi apabila dipanaskan kembali. Selain zat-zatnya juga sudah tidak sehat, kandungan nitrarnya pun akan berubah menjadi nitrit yang dapat menyebabkan kanker.
 
Nah, Hijabers,makanan memang sebaiknya dimakan saat sedang segar. Memanaskan makanan akan menghilangkan zat-zat baik di dalamnya, terutama makanan seperti sayuran. Jadi, biasakan untuk tidak mendaur ulang alias memanaskan kembali masakan ya, Hijabers!
 
 

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top