DiaryHijaber
Indahnya Suasana Makan di Bandung | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Indahnya Suasana Makan di Bandung

Bandung adalah kota yang indah. Segala sudutnya sangat menarik, sejuk, dan cocok untuk melepas lelah serta berkumpul dengan keluarga. Tidak mengherankan kalau banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan Bandung. 
 
Tapi tunggu dulu. Kamu pasti akan lebih jatuh cinta saat merasakan keindahan Kota Bandung ditemani oleh makanan-makanan yang menggugah selera. Tentu saja, banyak restoran yang terletak di Bandung ,memberikan sensasi lezat sekaligus tenang, ditemani pemandangan Kota Bandung nan indah. Dan inilah beberapa restoran yang bisa jadi pilihan kamu saat di Bandung:
 
1. The Valley Bistro Café
Terletak di Kanayakan, lelampuan dan ornamen di The Valley Bistro Café pasti akan membuat kamu jatuh cinta. Warnanya temaram dan menenangkan. Sebetulnya, tempat ini bukan hanya kafe, tapi juga penginapan. Oh ya, ornamen lampunya sangat unik lho, seperti mengingatkan kamu pada rumah-rumah peri di film Fantasi! Hehehe.
 
2. Restoran Tepi Danau Purbasari
Di restoran ini, kamu bisa makan di gazebo-gazebo yang menghadap ke arah danau, menyantap makanan khas Indonesia. Pastinya kamu akan betah berlama-lama di sini bukan, Hijabers, meskipun makananmu sudah habis? Karena, suasana danaunya sangat tenang dan membuat semua lelah dan stress menjadi hilang.
 
3. Dago Tea House
Restoran ini sudah berdiri sejak lama lho, Hijabers, sejak jaman Belanda. Sudah dari dulu restoran ini memang digunakan sebagai rumah teh, sebelumnya bernama Dago Thee Huis. Nah, kalau Hijabers adalah pecinta teh, dan ingin meminum teh sembari menikmati pemandangan indah Bukit Dago dan Bandung dari atas, Hijabers bisa coba mampir ke sini lho. Saat tengah malam akan lebih cantik.
 
4. Kopi Selasar
Kedai Kopi Selasar adalah kedai kopi yang terletak di selasar Sunaryo Art Space, Bukit Dago. Melalui jendela kaca, Hijabers bisa melihat keindahan alam yang tenang dan hijau. Dan bukan hanya kopi konvensional lho yang dijual di sana, ada juga kopi chococino ice cream, dan kalau Hijabers lapar, bisa juga memesan pasta yang dijual di sana.
 
5. Kopi Ireng
Selain di Kopi Selasar, pecinta kopi juga bisa menikmati kopi nikmat di Kopi Ireng, yang terletak di Bukit Dago Pakar, Bandung ini. Uniknya, yang membuat menarik bukan hanya kopi irengnya saja, tapi juga makanan dengan bumbu kopi! Seperti Iga Bakar Kopi misalnya. Wah, biasanya kan Iga Bakar bumbunya kecap ya, kalau dicampur kopi, rasanya pasti unik.
 
***
Kalau berwisata ke Bandung, Hijabers tidak perlu khawatir,karena kuliner lezat tersebar di mana-mana. Selain itu, banyak tempat makan yang ramah di kantong, jadi kita pun bisa lebih berhemat.
 


RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top