Ide Makanan Wrap Spesial | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Ide Makanan Wrap Spesial

Sensasi makanan wrap adalah makan langsung dengan tanpa menggunakan sendok dan garpu. Isiannya dapat kita variasikan dengan selera kita. Kebanyakan menggunakan tortilla atau roti pipih tanpa ragi yang terbuat dari jagung giling atau gandum, sebagai wrap. Sedangkan isian wrap sendiri banyak menggunakan seafood, daging, dan sayuran. Kami mempunyai beberapa ide makanan wrap yang spesial untuk Hijaber.

Tortilla Chicken Wrap

Komposisi wrap dengan tortilla, sayuran dan daging ayam adalah yang paling banyak kita temukan. Campuran daging ayam, tomat, daun selada, daun parsley, bawang bombay dibungkus menggunakan tortilla yang renyah. Tidak ketinggalan saus, lada hitam, dan mayonaise sebagai pelengkap tortilla chicken wrap.

www.foodlovers.co.nz

Korean Wrap

Menu Korea memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Karena masyarakat Korea sangat suka menyantap daging, maka varian Korean wrap juga menggunakan daging. Korean wrap biasa disebut ssambap. Ssam artinya wrap  sedangkan bap artinya nasi. Ssambap tidak menggunakan tortilla sebagai pembungkus, melainkan menggunakan sayuran. Ada empat komponen yang biasanya membentuk ssambap, yaitu nasi, daging, saus, dan sayuran sebagai pembungkus. Sayuran yang biasa digunakan adalah daun selada dan mint.

jeanetteshealthliving.com

BBQ Wrap

Daging barbeque dapat menjadi isian wrap yang istimewa. Pertama, daging dilumuri dengan bubuk cabai, saus tiram, garam, dan merica bubuk hingga rata. Lalu, didiamkan selama 30 menit hingga bumbu meresap. Daging tersebut kemudian dipanggang di atas grill pan hingga matang. Hijaber dapat memilih roti paratha sebagai wrap. Tidak lupa untuk mencampurkan salad sayuran dengan daging barbeque dalam balutan roti paratha. Daging dengan aroma barbeque yang mantap dipadu dengan salad sayuran dan dibungkus dengan balutan roti paratha menjadi pilihan menu sehat dan enak yang tepat untuk menjadi makan siang Hijaber.  

www.omahsteaks.com

Vegetarian Wrap

Isian wrap tidak melulu menggunakan daging. Bagi Hijaber yang tidak mengonsumsi daging dapat membuat menu vegetarian wrap. Isian wrap diganti dengan berbagai macam sayuran, seperti kacang hitam, bayam, tomat, jintan, ubi jalar, kentang, jagung, dengan tetap menggunakan saus mayo dan saus pedas. Hijaber juga dapat menambahkan tahu sebagai protein. Untuk kulitnya, Hijaber bisa mengganti tortilla dengan taco. Benar – benar menu yang praktis, sehat, dan lezat.

www.recipeshubs.com

Nori Vegi Wrap

Variasi wrap yang satu ini sering kita jumpai di resto Jepang, karena menggunakan nori atau lembaran rumput laut yang dikeringkan sebagai kulit wrap. Masyarakat Jepang kerap menggunakan nori sebagai kulit wrap. Sushi dan onigiri adalah jenis Japanese wrap yang sering kita jumpai. Untuk menu wrap vegetarian, bahan yang banyak digunakan adalah mentimun Jepang, buah avokad, asparagus, tomat segar, dan sayuran berbentuk daun.

girlontherange.com

Menu wrap sangat cocok untuk diet sehat, utamanya bagi Hijaber yang sedang mengurangi konsumsi nasi. Kandungan karbohidrat nasi kita ganti dengan gandum dari tortilla. Kita tinggal membuat kombinasi wrap yang sehat, seperti vegetarian wrap. Makanan wrap sangat praktis untuk disantap atau dijadikan alternatif bekal makanan.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top