Hidangan Sweet Tooth yang Menggoyang Lidah | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Hidangan Sweet Tooth yang Menggoyang Lidah

Beberapa pendapat mengatakan kalau kebiasaan mengkonsumsi makanan manis rentan untuk kesehatan, seperti dapat menimbulkan penyakit diabetes, dan penimbunan lemak. Tapi toh pendapat tersebut tidak menjadi masalah bagi pecinta makanan manis atau kerap disebut dengan istilah sweet tooth. Alih – alih membahas dampak buruk bagi kesehatan, sweet tooth lebih melihat dampak positif dari makanan manis, seperti dapat memberikan tambahan energi dan meningkat good mood. Makanan manis selalu identik dengan tampilan yang manis pula. Kombinasi sempurna ini nyatanya dapat memberikan efek tersendiri. Makanan manis mampu menghadirkan perasaan bahagia bagi penikmatnya. Hijaber penasaran? Silakan coba menu sweet tooth berikut ini.

Choco Lava Cake

Coklat berada di urutan pertama menu favorit sweet tooth. Selain rasanya yang manis, ternyata coklat mengandung segudang manfaat, salah satunya adalah sebagai anti depresan. Sehingga coklat sering menjadi cemilan ketika sedang merasa bad mood. Coklat sendiri dapat diolah menjadi berbagai makanan dan minuman. Olahan makanan coklat yang menjadi tren saat ini adalah choco lava cake atau yang sering disebut dengan molten chocolate lava. Kue coklat ini terdiri dari cake coklat yang lembut diluar dengan lumeran coklat di dalamnya. Ketika disendok, coklat lumer akan meleleh keluar menyerupai lava gunung berapi, inilah mengapa dinamakan choco lava cake.

www.ghirardelli.com

Nutella Wrap

Selai coklat super lezat ini memang sedang menjadi tren di kalangan pecinta kuliner. Nutella selalu pas untuk menjadi pelengkap makanan ringan. Cara menyajikan olahan Nutella terbilang simple, hanya dengan berbekal Nutella, tortilla, dan irisan buah segar, Hijaber dapat menikmati nutella wrap yang lezat. Makanan ringan yang satu ini sangat pas untuk menemani waktu santai Hijaber. 

myhotboxkitchen.com

Waffle

Waffle sangat populer di Amerika dan Belgia. Rasanya yang lezat dan bentuknya yang unik, menjadikan waffle kegemaran para sweet tooth. Waffle dipanggang menggunakan cetakan dua pelat logam berbentuk lubang kotak-kotak. Kue ini biasanya dinikmati dengan topping strawberry, cokelat, madu, sirup maple, atau ice cream.

www.eenc.eu

Roti Bakar Topping

Roti bakar banyak dijajakan di pinggiran jalan utamanya malam hari. Aroma roti yang dipanggang dengan mentega cocok sekali untuk santapan malam. Kini roti bakar klasik mulai dikembangakan dengan berbagai varian topping, seperti macam-macam sereal, es krim, keju, cokelat, greentea, Toblerone, Ovomaltine, Silverqueen, marshmallow, dan masih banyak lagi. Dengan tampilan barunya, roti bakar semakin menggugah selera.

blackateat.blogspot.com

Smoothie

Smoothie hadir bagi para sweet tooth yang ingin merasakan rasa segar dan rasa manis sekaligus. Resep smoothie sehat dapat Hijaber dapatkan dengan mengolah cokelat hitam, buah pisang, raspberry, dan almond milk menjadi satu. Tentunya smooothie ini menghapus momok bahaya makanan dan minuman manis karena kaya akan vitamin bagi tubuh, yaitu vitamin B12, B6, dan zat besi.

www.healthyfoodstyle.com



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top