Gulai Tikungan, Kuliner Kaki Lima Favorit | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Gulai Tikungan, Kuliner Kaki Lima Favorit

Gulai. Siapa yang bisa menolak kelezatan masakan yang satu ini? Gurihnya kuah santan apalagi dicampur dengan daging sapi yang lezat. Wah, satu saja pasti tidak cukup. Apalagi bagi kalian yang sangat menyukai kuliner dari daging sapi.

Nah, di  Perempatan Jalan Mahakam dan Bulungan, Blok M, ada sekumpulan penjual gulai yang telah berjualan sejak tahun 80an. Namanya adalah Gulai Tikungan, atau biasa disebut gultik. Gulai Tikungan ini memang terkenal dengan kelezatannya, dan tentunya harga yang murah. Hampir semua kalangan yang tinggal di Jakarta pastilah mengenal dan pernah mampir ke sini. Mulai dari mereka yang bermobil, hingga para mahasiswa.

Ada belasan penjual gulai tikungan di sana. Meskipun banyak, tapi semuanya laris manis. Semuanya kebagian pelanggan, dan kepulan asap gulai yang hangat pun selalu membumbung dari tiap-tiap gerobak. Aroma gulai yang khas pun memenuhi daerah tersebut.

Para pedagang gulai tikungan bahkan mengaku bahwa mereka bisa menjual hingga 100an porsi per harinya. Jumlah ini akan bertambah pada akhir minggu. Maklum, harganya murah, bahkan tak jarang ada yang suka nambah. Tak hanya itu saja, gulainya pun tidak terlalu kental akan santan, karenanya orang-orang pun tidak merasa sebah saat memakan gulai ini. Apalagi jika dicampur dengan nasi. Dijamin perut akan kenyang, tapi masih ingin nambah lagi.

Untuk itu, bagi Hijabers yang ingin merasakan sensasi makanan kaki lima yang lezat, bergizi, dan kenyang, Hijabers harus mencoba gultik ini. Dijamin, seporsi kecil gulai pastilah tidak akan cukup bagi Hijabers, karena rasanya sangat gurih. Tapi tenang saja, harganya ramah kantong, kok! Sangat direkomendasikan untuk dicoba bersama teman-teman dan keluarga.


Artikel Terkait Lainnya..
Masyarakat Papua Menyantap Sagu

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top