Donat Lucu nan Menggemaskan | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Donat Lucu nan Menggemaskan

Bisa jadi donat adalah kue dengan adonan yang paling sederhana. Hanya dengan mencampur bahan – bahan tepung terigu, telur, mentega, ragi instan, susu bubuk, dan gula, kita dapat menikmati cemilan empuk dan lezat. Donat menjadi lebih istimewa dengan aneka lapisan topping warna – warni. Tidak hanya warna  - warni, topping donat dibentuk dengan kreatif, sehingga menjadikan donat semakin lucu. Kalau melihat donat – donat berikut, Hijaber pasti merasa sayang untuk memakannya, karena donat – donat berikut terlalu menggemaskan.  

Donat Karakter Hewan

www.pinterest.com

Adalah doubutsu doonatsu atau donat karakter hewan asal Jepang yang disajikan dalam keadaan hangat. Doubutsu doonatsu mejadi cemilan tren di Jepang sejak tahun 2011. Topping donat menggunakan lapisan fondant atau plastic icing  yang membentuk gambar hewan seperti kucing, katak, panda, sapi, dan lainnya. Doubutsu doonatsu sudah dapat ditemukan di Indonesia dengan aneka rasa seperti lemon, kiwi, karamel, oreo, coklat, dan masih banyak lagi.

Donat Alphabet

www.thepinkwings.com

Kreasi topping donat selanjutnya adalah topping berbentuk alphabet dari A-Z. Biasanya donut yang satu ini tidak memiliki lubang di tengahnya. Gunanya agar mudah dalam membentuk huruf. Ada juga kue donat yang dibentuk langsung menyerupai huruf alphabet. Topping yang biasa digunakan adalah royal icing atau frosting dan butter cream dengan taburan trimit di atasnya. Donat alpabhet dapat menjadi alternatif untuk kue ulang tahun atau hadiah spesial.

Donat Aneka Topping

kaskus.co.id

Donat jenis ini adalah yang paling sering kita temui. Beberapa campuran topping donat yang biasa digunakan adalah basic sugar, chocolate, grrentea, milky crunchy, royal icing, butter cream, trimit, cheese cream, dan masih banyak lagi. Bentuk donat juga dikreasikan menjadi donat mini. Warna – warni topping dalam satu donat menjadikan tampilannya semakin cantik.

Donat Sushi

food.detik.com

Sushi donat adalah menu baru sedang populer di kalangan pecinta kuliner unik. Kombinasi sushi yang mempunyai aneka komposisi dengan bentuk bundar berlubang tengah khas donat mampu menarik perhatian. Dalam sekejap, donat sushi menjadi viral di kalangan netizen. Sushi dibentuk bundar mendatar dengan lubang di tengahnya, khas bentuk donat. Kemudian, isian sushi dijadikan topping donat. Toppingnya menggunakan salmon, alpukat, tuna, wasabi mayo, dan biji wijen. Tampilan donat sushi ini benar – benar cantik Hijaber.

SushiDo

www.huffingtonpost.com

Kalau donat sushi benar – benar menggunakan bahan sushi seperti nasi, ikan, dan lainnya, maka SushiDo menggunakan bahan – bahan donat kemudian dibentuk menyerupai sushi. Sebagai dasar sushi memakai tepung, lalu sebagai toppingnya yaitu coklat, kacang dan jelly. Topping tersebut dibentuk menyerupai daging, ikan, nori, dan saus sushi. Tapi sayangnya, SushiDo belum dapat kita jumpai di Indonesia, Hiajber. Saat ini SushiDo masih banyak dijual di Thailand.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top