Daging Kelinci Punya Banyak Manfaat, Lho! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Daging Kelinci Punya Banyak Manfaat, Lho!

277 kali dilihat

Hijabers, kelinci memang hewan yang sangat imut dan lucu. Cocok sekali untuk peliharaan di rumah. Namun tahukah kalau daging kelinci juga punya banyak manfaat bagi tubuh kita?

 

Hmm, memang sih rasanya tidak tega untuk memakan hewan mamalia yang berbulu lembut dan terkenal dengan dua giginya yang tonggos ini. Tapi rasanya lezat lho Hijabers! Hmm, Hijabers juga mau tahu manfaat sate kelinci? Yuk kita simak satu-satu di sini!

 1. Meredakan asma

Bagi Hijabers yang memiliki penyakit asma, disarankan untuk mengonsumsi daging kelinci. Karena, zat ketotifen di dalam hati kelinci bisa meredakan penyakit asma, lho. Rajin mengonsumsi daging kelinci sangat baik buat kamu.

 2. Mencegah penyakit kanker

Daging kelinci juga mengandung zat niasin, selenium, dan vitamin B12. Ketiga zat tersebut berfungsi dalam mencegah penyakit kanker lho. Wah, harus dimasukkan ke dalam daftar menu rutin nih, supaya kita tidak menyesal di masa tua

 3. Mengobati penyakit jantung

Resiko penyakit jantung dapat diturunkan dengan mengonsumsi daging kelinci. Maka dari itu, tidak mengherankan kalau daging kelinci disarankan bagi mereka yang telah berusia lanjut dan memiliki penyakit jantung.

 4. Mendukung pertumbuhan anak

Daging kelinci dapat mendukung pertumbuhan anak sehingga anak sehat dan dapat tumbuh dengan optimal lho, Hijabers. Karena, daging kelinci ini kaya akan protein. Wah, bisa dicoba lho!

 5. Meningkatkan kesuburan wanita

Untuk Hijabers, daging kelinci juga bisa meningkatkan kesuburan. Tapi bagian tubuh kelinci yang paling optimal dalam memelihara dan meningkatkan kesuburan adalah otak kelinci. Hijabers, terutama yang sudah menikah, dapat menjadikan otak kelinci sebagai menu pilihan.

***

Nah, Hijabers, kelinci tidak hanya bermanfaat untuk menyenangkan hati kita ya, tapi juga sehat bagi tubuh kita. Jadi, bisa jadi menu pilihan baru bagi kalian!



RELATED ARTICLE