Coba Kuliner Lezat di Surabaya! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Coba Kuliner Lezat di Surabaya!

Surabaya adalah kota yang terkenal dengan kelezatan kulinernya. Mulai dari cemilan, hingga makanan besar. Maka dari itu, pergi ke Surabaya tidak lengkap kalau tidak sambil menikmati kuliner nan unik, lezat, dan tentunya halal.

 

Nah, apa sajakah kuliner yang cocok kalian coba di Surabaya?

1. Rawon Setan

Seperti layaknya rawon lan, rawon setan rasanya lezat dan gurih. Tapi bedanya, rawon setan pedasnya minta ampun. Bagi kalian yang belum terbiasa, lebih baik jangan langsung habiskan sendiri agar tidak sakit perut.

2. Rujak Cingur

Rujak cingur diambil dari bagian bibir dan hidung sapi, dicampur bumbu kacang dan juga nanas. Rasanya gurih, sekaligus segar.

3. Sate Klopo

Sate klopo adalah sate sapi yang dibaluri dengan kelapa yang telah diparut dan diberi bumbu. Bumbunya adalah bumbu kacang yang manis sekaligus gurih.

4. Tahu Campur

Tahu campur adalah tahu campur lontong, kikil, daging sapi, dan perkedel singkong, serta tauge dan mi kuning. Rasanya manis gurih, karena mengandung bumbu kaldu dan bumbu petis. Makan satu porsi rasanya pasti kenyang.

5. Tahu Tek

Berbeda dengan tahu campur, tahu tek dicampur dengan tauge, acar, kentang goreng, dan siraman bumbu serta taburan kerupuk udang. Kuahnya sendiri lebih kental daripada kuah tahu campur.

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top