Cicipi Kuliner Sehat dengan Susu | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Editor : BL

Cicipi Kuliner Sehat dengan Susu

369 kali dilihat

Susu tetap menjadi minuman favorit berbagai kalangan. Selain sehat karena kaya akan protein dan mineral yang dibutuhkan tubuh, susu juga memiliki rasa yang enak. Olahan susu semakin beragam, dari kombinasi berbagai rasa hingga melalui proses fermentasi. Berikut adalah tempat yang menyediakan olahan susu dengan rasa yang enak.

 

Farmhouse Susu Lembang

Lembang memang terkenal sebagai kawasan produsen susu di Indonesia sejak jaman kolonialisme. Sejalan dengan berkembangnya kreatifitas warga, penjualan susu mengalami banyak perubahan. Farmhouse Susu Lembang, misalnya. Kuliner susu ini ramai menjadi perbincangan warga Lembang karena membawa pengunjungnya menikmati kesegaran susu sekaligus diajak mengunjungi rumah petani susu. Kita tidak akan menemukan petani susu di sana, melainkan bangunan yang didesain unik dengan gaya Eropa Klasik, bak rumah petani susu di Eropa. Pengunjung juga dapat menemukan rumah mini The Hobbit yang ada di New Zealand, negara yang juga masyhur sebagai penghasil susu kualitas terbaik.

Hanya dengan Rp 20.000 Hijaber dapat menikmati keindahan alam Farmhouse Lembang, harga tersebut sudah termasuk welcome drink susu segar dengan varian rasa. Singkatnya, Farmhouse Lembang menawarkan paket lengkap susu segar, dengan keindahan alam yang pas banget untuk melepas penat.

 

 

Serba Susu Lembang

Masih di Kota Lembang, Serba Susu awalnya adalah toko oleh – oleh berbahan dasar susu. Aneka olahan susu yang diproduksi di tempat ini memiliki rasa susu yang sangat dominan. Pemiliknya Lucy T. Mayasanti mengembangkan bisnisnya tersebut dengan memberikan sarana Educational Outbond Trip. Pengunjung dapat langsung melihat proses pengolahan susu menjadi berbagai macam olahan makanan dan minuman. Untuk menjaga kualitas produk, Serba Susu menggunakan susu murni sebagai bahan dasar.

Rumah Produksi Serba Susu

Jl. Sesko AU No.7Lembang , Bandung

 

Kalimilk Jogja

 

Kalimilk atau Kaliurang Milk adalah cafe dengan ciri khas olahan susu segar diproses secara modern dengan berbagai varian rasa, seperti strawberry, pisang, anggur, cookies, caramel, green tea, durian dan sebagainya. Cafe ini berada di Kota Gudeg Yogyakarta. Tempat ini cukup favorit karena rasa susu segar nya yang tidak eneg. Saking favoritnya, Kalimilk membuka beberapa cabang di Yogyakarta. Selain susu yang disajikan di Kalimilk ada pula makanan ringan seperti French fries, sandwich, sosis, dan lainnya. Ada sebutan khusus bagi pelanggan Kalimilk, yaitu Neneners.

Kalimilk

Jln. Kaliurang Km. 4,5 No. 99 Yogyakarta

 

Cammo Milk Bar

 

Ide utama cafe dengan menu utama susu segar ini adalah perpaduan antara sentuhan modern dan tradisional. Nama Cammo diambbil dari bunga Chamomile yang memiliki khasiat menghangatkan. Harapannya, Cammo Milk Bar dapat menciptakan suasana hangat dan keakraban di tengah-tengah pelanggannyalayaknya bunga Chamomile. Sajian utama adalah susu murni dengan berbagai varian rasa. Yang membuat Cammo Milk Bar semakin iistimewa adalah hidangan ketan sebagai pendamping susu. Terdapat berbagai macam topping untuk melengkapi ketan ini, seperti keju, coklat, dan susu kental. Tidak diragukan lagi, susu dan ketan menjadi perpaduan menu sehat dan mengenyangkan.

Cammo Milk Bar

Jl. H. Asmawi No.105, Beji, Kota Depok, Jawa Barat



RELATED ARTICLE