Churros Khas Bandung dan Surabaya | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Churros Khas Bandung dan Surabaya

Churros adalah makanan khas Spanyol yang dimasak dengan cara di goreng. Rasanya gurih karena butter dan mentega, sedangkan manisnya dari gula-gula yang ditaburkan. Biasanya, di Spanyol orang-orang hanya memakannya dengan taburan gula dari kayu manis. Variasi kini dibuat untuk menyeimbangkan cita rasa Churros, jadi ditambahkan saus-saus seperti saus coklat, strawberi, caramel, green tea bahkan ada yang memadukan Churros untuk ice cream sandwich. Namun, sekarang kita akan bahas Churros rekomended yang ada di Bandung dan Surabaya di mana kedua kota ini adalah tempat yang penuh kuliner lezat. Berikut Churros rekomendasi yang wajib di coba.

 

Dr. Churros.Sp.L (Surabaya)

Kedai ini ada di Surabaya tepatnya di tengah-tengah foodcourt Tunjungan Plaza. Uniknya pramuniaganya menggunakan pakaian ala dokter. Mungkin dari luar akan terlihat sepi, namun ketika memesanya biasanya kita disuruh menunggu antrean. Menyesuaikan dengan konsep kedai yang satu ini, packagingnya menarik dengan ditambah hiasan mirip suntikan yang isinya diisi oleh saus strawberry, coklat dan karamel. Cara makan Churros yang satu ini berbeda dengan biasanya dicolek. Kalau ini dengan cara memasukkan saus ke dalam lubang Churros dengan suntikan. Tidak hanya di Surabaya, namun Dr. Churros.Sp.L juga tersedia di Samarinda.

The Sugarush Café (Bandung)

Jika main ke daerah Braga, Hijabers bisa hunting Churros di The Sugaruch café. Berlokasi di jalan Braga 83 yang dekat dengan Braga Citywalk. Di Sugarush menyediakan tiga varian rasa Churros. Hijabers bisa memilih Churros klasik yang ditabusi kayu manis dan brown sugar. Churros klasik memang sangat mirip dengan Churros yang ada di Spanyol dengan taburan gula kayu manis. Menurut orang Spanyol sendiri kalau tidak disajikan dengan kayu manis Churros bukanlah sebuah Churros. Selanjutnya adalah variasi Churros chocolate dengan saus coklat. Pilihan Churros teakhir di Suga Rush adalah Churros savory yang cenderung asin dengan saus menggunakan krim keju.

Squirros (Bandung)

Letaknya di Istana Plaza Lantai 3, Jl. Pasirkaliki 121-123, menu Churros yang di sajikan ada dua pilihan yaitu Squiritos dan Squirisimo. Squiritos sendiri menyediakan tiga varian rasa yaitu Churros caster sugar, cinnamon sugar dan original atau tanpa taburan gula apapun. Sedangkan Toping sauce-nya juga beragam, ada caramel, chocolate, dan white chocolate. Sedangkan Squirisimo bentuknya lebih lebar dengan isi ice cream di dalamnya. Varian isi yang di tawarkan adalah banana, green tead dan lain-lain. Harga yang di tawarkan pun berbeda, squiritos seharga 15 ribu rupiah per pack. Untuk Squirisimo seharga 7 ribu rupiah, cukup terjangkau bukan.

Churroslafonda (Bandung)

Belum habis juga kedai yang menyediakan menu Churros di Bandung. Terakhir dari Bandung, Churroslafonda, kedai ini tepatnya berada di Trans Studio Mall L2, Jl. Jend. Gatot Subroto 289, Bandung. Churros di sini juga menyajikan tiga varian gula tabur, yaitu gula pasir putih, gula kayu manis dan gula bubuk. Sedangkan Dipping sauce tersedia lima macam rasa yaitu Dark Chocolate, White Chocolate, Dulce De Leche, Strawberry, dan Blueberry. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yang mulai dibanderol seharga 15 ribu rupiah.

 

Walaupun Churros sudah lama happening, tapi sampai sekarang masih cocok untuk jadi santapan pencuci mulut. Hijabers bisa hunting Churros lagi mulai sekarang. Selamat berburu Churros lezar Hijabers, jangan lupa tetap mencari makanan halal ya.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top