Cemilan Enak untuk Disantap Bersama Keluarga | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : BL

Cemilan Enak untuk Disantap Bersama Keluarga

Berkumpul bersama keluarga adalah hal yang paling menyenangkan! Apalagi sambil menonton acara favorit kalian semua. Tapi rasanya ada yang kurang kalau nonton tanpa camilan. Hmm, Cuma, terkadang kita bingung, mau makan apa ya? Terus, cemilan apa ya yang sehat dan tidak mengandung kolestrol berlebihan?

Nah, Hijabers bisa coba cemilan-cemilan di bawah ini lho! Selain sehat, bahan-bahannya pun sederhana dan murah meriah! Penasaran nggak? Kita coba, yuk!

 

Tahu gurih rasa keju

diaryhijaber makanan 1

(http://timetodrool.blogspot.com/)

Tahu memang enak, Hijabers. Tapi lebih enak kalau tahunya ditabur bumbu seperti keju! Wuih, rasanya pasti mantap, seperti makan jajanan sekolah waktu SD dulu ya! Cara buatnya mudah sekali. Goreng tahu secukupnya (kalau bisa yang berukuran kecil), lalu taburkan bumbu keju deh!

Kalau bosan, kamu juga bisa ganti dengan bubuk bawang putih campur garam. Rasanya tidak kalah lezat!

Cake Bayam

diaryhijaber makanan 2

(id.theasianparent.com)

Cake dan bayam bisa bersatu lho! Selain enak, sehat juga, Hijabers. Nah, cara membuatnya sama dengan cara membuat cake, tapi jangan lupa untuk menuangkan daun bayam yang telah diblender dengan halus. Sekilas tampilannya seperti cake pandan, tapi lebih sehat dan lebih unik rasanya!

Pastel Abon

diaryhijaber makanan 3

(female.com)

Enak, praktis, dan mengenyangkan! Itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan pastel abon. Cara membuatnya pun cukup mudah, tinggal campur tepung terigu, garam, telur, lalu aduk hingga rata, tambahkan margarin, uleni hingga halus, diamkan, dan kemudian potong bulat-bulat lalu isi adonan dengan abon. Setelah itu, goreng hingga warnanya kecoklatan.

Sayuran Rebus dengan Keju Mozarella

diaryhijaber makanan 4

(gudangkesehatan.com)

Banyak di antara kita yang tidak suka sayuran. Apalagi kalau direbus. Tapi bagaimana kalau sayurannya ditaburi peterseli dan diberi keju mozarella? Pastinya enak, segar, dan sehat. Mau mencoba?

 

Hijabers, selain menonton bareng, kamu juga bisa melibatkan keluarga untuk memasak bersama-sama. Supaya hubungan lebih akrab, dan tentunya acara keluarga pun akan lebih seru. Selamat mencoba ya!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top