Buat Salmon Sushi Maki di Rumah Yuk! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Buat Salmon Sushi Maki di Rumah Yuk!

Sushi adalah makanan yang banyak diminati orang. Selain nasi yang pulen, sushi diminati karena toping yang beragam dan mencerminkan cita rasa khas Jepang. Mulai dari tuna, salmon, rumput laut, hingga sayuran segar dan telur ikan. Sayangnya, banyak restoran yang menjual sushi dengan harga mahal.

Tapi ternyata, sushi bisa dibuat sendiri lho di rumah. Caranya mudah pula. Nah, supaya lebih hemat, yuk ikuti langkah-langkah pembuatan sushi ini! DI bawah ini, Hijabers akan mengetahui langkah-langkah pembuatan sushi roll dengan isian sayuran segar serta ikan, dan juga dilapisi oleh rumput laut.

Bahan-bahan

- 100 gram Beras pulen

- 50 gram Beras Ketan

- 4 lembar Nori

- 1 sendok mana Cuka

- 2 sendok makan Gula Pasir

- 1 sendok teh Garam

- 3 sendok makan Air

- Ikan salmon secukupnya

- 1 buah Wortel

- 1 buah mentimun

- Plastik

Cara Pembuatan:

- Kukus nasi sampai matang, tambahkan campuran gula, garam, dan cuka yang sudah dilarutkan dengan 3 sendok makan air. Kukus hingga rasanya pas.

- Letakkan selembar besar nori di atas plastik. Kemudian taruh nasi di atasnya, menutupi nori tersebut. Tambahkan wortel dan mentimun yang telah dipotong lonjong dan dikukus. Tambahkan pula ikan salmon yang sudah dikukus.

- Gulung hingga membentuk tabung lonjong panjang. Kalau kesulitan, kalian bisa membeli gulungan sushi yang biasa dijual di toko peralatan rumah tangga

- Potong-potong sekitar 2 cm

- Sajikan sushi bersama wasabi dan kecap asin

Bagaimana? Mudah bukan cara membuatnya?

 


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top