DiaryHijaber
Bakmi Enak yang Tak Tertandingi | DiaryHijaber.com

Writer : Ulfa Arieza Editor : BL

Bakmi Enak yang Tak Tertandingi

Kebanyakan dari kita menyantap bakmi jika sedang bosan mengonsumsi nasi. Bakmi kenyal yang dipadukan dengan daging ayam, bakso atau pangsit, kemudian disiram dengan kuah gurih, menjadikan bakmi sebagai makanan favorit. Di negara asalnya, Tiongkok, bakmi menjadi kuliner wajib pada perayaah hari besar. Mereka percaya bahwa bakmi mempunyai filosofi dapat memberi umur panjang, seperti bentuk bakmi yang panjang. Bakmi karya koki lokal Indonesia juga tak kalah lezatnya dengan bakmi di negara asalnya. Tak percaya? Hijaber dapat membuktikannya dengan mencicipi bakmi – bakmi berikut.

Bakmi Boy

www.maukuliner.com

Bakmi Boy adalah bakmi legendaris yang sudah lama berdiri, sejak tahun 1963. Bakmi Boy dapat bertahan karena cita rasanya yang lezat. Penampilan Bakmi Boy memang simple, tapi tidak begitu dengan bumbu bakminya. Mie kenyal bakmi dan ayamnya terasa sangat gurih di lidah. Ciri khas Bakmi Boy adalah mie gepeng dan tipis serta pangsit yang lembut. Bakmi Boy dapat Hijaber temui di daerah Senopati, Mayestik, dan Bintaro.

Bakmi Gajah Mada

ksmtour.com

Bakmi legendaris lainnya yang masih eksis sampai sekarang adalah Bakmi Gajah Mada. Warung bakmi yang sudah berdiri sejak tahun 1959 ini, sekarang sudah mempunyai puluhan cabang, di Jakarta dan luar Kota Jakarta. Cita rasa yang khas serta mie yang tipis dan lembut adalah kunci langgengnya Bakmi Gajah Mada.

Bakmi Aheng

bakmiapp.wordpress.com

Yang menjadikan Bakmi Aheng istimewa adalah daging ayamnya yang berwarna putih dan empuk, karena menggunakan ayam segar. Kuahnya 100% berasal dari kuah kaldu. Sebagai pelengkap kelezatan bakmi, disajikan daun bawang yang terpisah. Bakmi Aheng juga menyediakan varian bakmi yang bakmi kecil dan bakmi lebar. Warung utama Bakmi Aheng ada di daerah Tomang, dengan beberapa cabang lainnya di Jakarta.

Bakmi GM

pergikuliner.com

Kalau ingin pilihan bakmi dengan berbagai macam isian yang lengkap, maka Bakmi GM adalah jawabannya. Bakmi yang satu tidak diragukan lagi kelezatannya. Apapun menu Bakmi GM pilihan Hijaber, pasti tidak akan mengecewakan. Ketenaran Bakmi GM, membuat resto ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Jika ingin mengunjungi Bakmi GM, Hijaber tidak perlu bingung, karena Bakmi GM sudah mempunyai banyak cabang di Jakarta dan sekitarnya.

Bakmi Naga

www.qraved.com

Sign dish Bakmi Naga adalah Bakmi Ayam Spesial Naga. Keunikan Bakmi Ayam Spesial Naga adalah topping nanasnya. Campuran nanas digunakan untuk menyeimbangkan rasa dan tekstur mie. Alhasil, campuran rasa unik antara manis, gurih, dan asam yang membuat kita ketagihan. Bagi yang penasaran dengan Bakmi Naga dapat menemukannya di daerah Sudirman, Jakarta Selatan.

Sebelum menikmati kelezatan bakmi, sebaiknya Hijaber meneliti dulu bahan yang digunakan. Karena beberapa resep asli bakmi menggunakan daging atau minyak babi. Selamat menikmati!!!



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top