Yay or Nay? Hijab dan Kebaya Kutu Baru | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Yay or Nay? Hijab dan Kebaya Kutu Baru

925 kali dilihat

Mengenakan kebaya untuk sebuah acara resmi, menjadikan wanita tampak semakin anggun. Rupa yang ayu terpancar dari potongan kain kebaya yang menutupi tubuh, menghiasi busana dengan beragam corak yang rupawan. Kebaya kutu baru, kini hadir kembali setelah sekian lama menghilang. Klasik, satu hal yang teringat saat melihat dan menatap rancangan busana kebaya kutu baru.

Jenis kebaya ini kembali hadir dalam dunia fashion Indonesia. Membangkitkan semangat wanita Indonesia untuk kembali mengenakan kebaya, merupakan suatu kebangaan sendiri. Kutu baru memiliki desain yang menarik dengan kain yang menghubungkan lipatan pada bagian dada. Biasanya, kebaya kutu baru selalu berhubungan dengan korset, long torso, atau kamisol.

Source solo-batik.com

Kebaya yang biasa dipakai oleh perempuan Jawa, membawa citra feminin nan anggun. Dulu, kain kebaya dapat menunjukan perbedaan kelas sosial pada perempuan. Namun seiring perkembangan jaman, kebaya kutu baru ini digemari oleh para wanita. Tidak jarang, Hijabers pun bisa mengatakan kebaya kutu baru ini walau khawatir pada bagian leher dan dada.

Kebaya kutu baru telah menjadi satu pilihan Hijabers sebagai pakaian yang resmi. Mengenakan kebaya kutu baru, biasa disandingkan dengan kain batik yang cantik. Sehingga, penampilan Hijabers tidak terpaku hanya pada long dress sebagai pakain yang formal. Lalu, bagi Anda apakah kebaya kutu baru cocok untuk dipadukan dengan Hijab?

Yay!

Yay! Kebaya kutu baru mungkin menjadi salah satu terobosan terbaru jika disandingkan dengan hijab. Walaupun hadirnya kebaya ini sudah cukup lama, namun untuk Hijabers sendiri cukup terbilang baru. Kebaya kutu baru memiliki lengan yang panjang, sehingga dapat menutupi bagian tangan Hijabers. Selain itu, kebaya kutu baru bisa Anda buat untuk tidak terlalu ketat pada bagian pinggang. Kebaya kutu baru memiliki bagian dada dan leher yang asal mulanya terbuka. Hal ini yang membuat Hijabers khawatir, namun memakai pakaian lagi pada bagian dalam dengan warna yang sama bisa menjadi solusi. Selain itu, gunakan inner hijab yang menutupi leher. Setelah itu, Anda bisa kenakan model hijab yang menutupi bagian dada ya Hijabers.

Nay!

Yap, seperti yang dikatakan sebelumnya, kadang kala Hijabers mengkhawatirkan kebaya kutu baru dengan bagian leher dan dada yang terbuka. Walaupun mengenakan inner hijab atau turtle neck sebagai pakaian dalam, sering kali mengurangi tingkat keindahan dari kebaya kutu baru itu sendiri.

Sebenarnya cocok saja jika hijab dipadukan dengan kebaya kutu baru. Tidak usah khawatir dengan bagian dada dan leher, jika Anda membuat kebaya kutu baru sendiri, Anda bisa katakana kepada penjahit jika bagian bef dibuat lebih naik dan menutupi bagian tengah seluruhnya. Untuk lebih cantik, kenakan kain batik panjang serta heels. Sudah ada ide dalam memilih warna yang cocok untuk kebaya kutu baru Anda?



RELATED ARTICLE