DiaryHijaber
Style Travelling ala Hijabers | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Style Travelling ala Hijabers

Kenyamanan dalam travelling adalah hal yang wajib dinomor satukan. Mengingat travelling pasti akan jauh dari rumah. Pastinya juga akan jauh dari kenyamanan. Seperti ketika naik kendaraan untuk menjangkau suatu tempat. Berjalan kaki dari satu objek ke objek lainnya. Selain itu pasti juga akan merasakan perubahan cuaca yang sangat berbeda seperti di rumah sendiri. Walaupun kenyamanan yang dinomor satukan, tetap Hijabers harus tampil stylish. Ingin punya style untuk tetap cheers and fun saat travelling?Check this one out!

 

Prepare jiwa dan raga

Sebuah kesalahan jika Hijabers hanya mempersiapkan kebutuhan jasmani sebelum melakukan aktivitas travelling. Seperti pakaian, kamera, dan aksesoris. Persiapan dari dalam diri pun harus disiapkan. Persiapan tersebut adalah niat untuk travelling dan kesehatan badan. Percuma jika sudah OOTD (Outfit of The Day) saat travelling, tapi ternyata Hijabers merasa sedang tidak enak badan.

Tujuan dari melakukan niat sebelum travelling sama seperti niat sebelum salat. Gunanya adalah untuk membersihkan diri dari prasangka negative dan membantu memantapkan hati. Jadi, ketika dihadapkan dengan segala sesuatu yang mendadak, bisa langsung cepat bertindak. Bagi Hijabers yang jarang melakukan travelling mungkin akan mengalami cultural shock disaat-saat seperti ini. So, prepare for this!

Kesehatan, lakukan check up ke dokter untuk memastikan badan sehat. Jika perlu suntik vitamin agar badan tetap fit saat travelling. Selanjutnya, bawalah obat-obat instan seperti obat anti mabok, obat maag, minyak kayu putih, obat alergi, obat luka dan tetes mata. Obat-obat kecil ini akan berguna untuk keperluan yang tidak terduga.

OOTD saat travelling

Pakaian saat travelling tentunya wajib nyaman dan praktis. Sepertinya merupakan hal yang ribet ketika travelling dengan membawa abaya dan pakain-pakaian semacamnya. Bawalah pakaian yang mudah kering dan tidak perlu disetrika. Tentu hal ini untuk mengemat tempat pada tas atau koper dan biaya. Menggunakan jasa laundry pun akan memakan biaya yang besar. Terlebih ketika travelling di luar pulau bahkan di luar negeri.

 
Image title

 

Alas kaki

Gunakan alas kaki yang tidak membuatcepat lelah saat berjalan. Hijabers tidakperlu menggunakan sepatu cantik dengan hak-hak tinggi. Akan sangat aneh jikamelakukan traveling namun menggunakanstiletto setinggi 8cm. Gunakan flat shoes atau sepatu sandal. Jangangunakan pula sepatu atau sepatu sandal yang alasnya keras. Sebagai contoh, Hijabers bisa membawa sepatu seperti Nike, Wakaii,  dan Toms.Bisa juga menggunakan sandal dengan alas karet seperti fitflop. Bawalah sandal jepit untuk suatu keadaan yang tidakterduga. Seperti tiba-tiba hujan dan becek.

Image title


Aksesoris dan barang-barang penting lainnya

Aksesoris yang wajib dibawa saat travelling adalah topi, jam tangan dan tas tangan. Jika Hijabers suka model-model feminin, gunakan topi model straw hat apapun. Seperti floopy straw hat atau bisa juga straw sun hat. Namun jika Hijabers suka dengan topi-topi maskulin, gunakan baseball cap atau model straw fedora.

Image title

 

Tanpa prepare yang baik, kegiatan travelling Hijabers bisa berantakan. Jangan lupa untuk mempersiapkan hal-hal di atas ketika travelling. Tentunya untuk membuat lebih nyaman dan tetap stylish. Keep going to traveling, Hijabers.

 



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top