DiaryHijaber
Office Look Tampak Sempurna, Perhatikan 3 Hal Berikut! | DiaryHijaber.com

Writer : Shintria Maylinia Editor : Someone

Office Look Tampak Sempurna, Perhatikan 3 Hal Berikut!

Hijabers, tidak jarang banyak wanita yang kehabisan ide untuk tampil sempurna saat di kantor. Sehingga, pakaian yang digunakan selalu sama dan membosankan.

 

Yap, penampilan saat pergi ke kantor itu tidak kalah penting lho Hijabers. Terlebih jika Anda mempunyai janji bertemu dengan client, jangan sampai salah kostum nih Hijabers. Walaupun dalam satu hari Anda bisa menghabiskan waktu di ruangan kantor, bukan berarti tidak memperhatikan penampilan.

 

Office look merupakan sebutan untuk gaya berbusana Anda saat pergi ke kantor. Setiap kantor memiliki peraturan masing-masing mengenai penampilan para karyawan. Tidak jarang ada kantor yang mengharuskan karyawan berpenampilan formal dan sopan, namun ada juga yang menerapkan penampilan yang casual dan santai.

 

Baik formal maupun casual, office look tetap bisa membangun karakter Anda di lingkungan kerja lho Hijabers. Mengenakan busana office look yang rapih dapat memberikan kesan yang istimewa pada diri Anda sendiri. Maka dari itu, office look bisa menjadi salah satu perhatian wanita karir yang berkerja di kantor.

 

Namun, karena kesibukan yang tiada hentinya, membuat lupa untuk memperhatikan office look. Sehingga penampilan terbengkalai dan terlihat begitu membosankan. Agar office look tampak sempurna, perhatikan 3 hal berikut ini, Hijabers.

 

Mix and Match Pakaian Andalan Anda!

Hijabers, pasti Anda memiliki satu pakaian andalan. Agar tidak membosankan saat dipakai ke kantor, mulai sekarang harus pintar untuk mix and match. Yap, Anda bisa mengenakan baju (atasan) yang sama, namun padukan dengan celana atau rok yang berbeda. Selain itu, berikan pemanis seperti kalung dan scarf. Jika ingin bergaya sedikit formal, Anda bisa memakai blazer dengan model yang menarik. Hijabers, Anda bisa bermain dengan tema busana khusus untuk office look.

 

Setidaknya Mempunyai Dua Jenis Sepatu

Setiap wanita setidaknya membutuhkan dua jenis sepatu, flat shoes dan heels. Yap, flat shoes dapat Anda pakai saat ingin tampil lebih santai. Sedangkan heels dapat Anda gunakan jika sedang ada kegiatan penting seperti bertemu client atau meeting.

 

Blouse Putih itu Penting lho

Hijabers, jangan coba-coba menolak untuk mengenakan blouse putih. Sama dengan sepatu, bagi Anda yang berkerja di kantor harus memiliki setidaknya stau atau dua model blouse putih. Karena, blouse putih mudah untuk Anda mix and match dengan jenis pakaian lain. Selain itu, untuk office look sendiri blouse putih cocok untuk Anda kenakan. Pilih blouse putih yang dapat mewakili gaya casual dan formal Anda.

 

Selain 3 hal di atas, Anda juga harus memperhatikan model hijab yang digunakan saat ke kantor. Jika ingin bergaya casual Anda bisa kenakan hijab dengan bahan katun. Sedangkan, untuk bahan satin cocok untuk penampilan formal. Kini sudah banyak hijab berbahan satin dengan motif yang dapat membuat office look Anda tampak sempurna.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top