DiaryHijaber
Manfaat Behijab Dari Segi Kesehatan | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Manfaat Behijab Dari Segi Kesehatan

Berhijab memang diwajibkan bagi setiap wanita yang beragama muslim. Namun tahukan kamu manfaat berhijab dari segi kesehatan? Berikut diaryhijaber.com merangkum beberapa manfaat berhijab untuk kesehatan kulitmu. Yuk simak ulasannya.

 

1. Melindungi dari sinar matahari

Dengan memakai hijab otomatis kamu menutupi seluruh tubuhmu kecuali weajah dan telapak tangan. Hal tersebut memberikan efek positif yakni kulitu terlindungi dari bahaya sinar ultraviolet yang bisa memicu penuaan dini dan kanker kulit.

 

2. Terlindung dari penyakit radang kulit luar

Ciri-ciri masalah kulit seperti ini adalah ditandai dengan kulit terlihat seperti sisik-sisik kasar yang tampak pada bagian yang terbakar. Penyakit seperti ini biasanya menyerang seseorang yang bekerja di area terbuka dalam jangka waktu yang lama.

 

3. Rambut bersih

Tertutupnya rambut oleh hijab maka akan menjaga kebersihan rambut dan kulit kepalamu. Selain itu rambutmu juga terlindung dari paparan sinar ultraviolet dan polusi udara akibat asap kendaraan bermotor.

 

4.Kulit menjadi bersih 

Bagian tubuh seperti leher akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang akan membuat warna kulitmu belang. Karena tertutup hijab, maka kulit lehermu akan terjaga kebersihannya.



RELATED ARTICLE