Jamur Tas Membandel, Berantas dengan Cara Berikut | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Jamur Tas Membandel, Berantas dengan Cara Berikut

Bukan hanya wajah saja yang perlu perawatan. Benda seperti tas pun memerlukan perawatan. Kulit wajah dan tas memiliki satu persamaan. Persamaan tersebut adalah tingkat sensitivitas bahan yang dimiliki. Oleh sebab itu, merawat tas pun harus ekstra hati-hati. Jika, Hijabers berpikir bahwa merawat tas hanya perlu menyimpan dan menggantungkannya saja, maka, hal tersebut adalah salah. Banyak cara untuk membersihkan tas. Dari cara paling mudah hingga cara yang cukup memerlukan banyak biaya. Namun, kali ini Diaryhijaber.com akan membagikan cara merawat tas agar awet dan terhindar dari jamur.

 

Cara membersihkan tas dengan bahan dasar kulit

Selain mahal harganya, tas dengan bahan kulit memiliki tekstur yang sensitif. Jadi, untuk merawatnya pun perlu hati-hati dan tidak bisa sembarangan. Tas kulit yang di bersihkan dengan air justru akan memicu kerusakan pada permukaannya. Hijabers bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkan jamur pada tas kulit:

Gunakan air mineral yang dicampur dengan sabun cuci muka. Tuangkan air mineral lebih banyak dari sabun cuci mukanya. Setelah itu tuangkan ke botol semprot. Jika sudah tercamupr dalam botol semprot, Hijabers bisa mulai menyemprotkan cairan tersebut pada tas.  Untuk mengelap permukaannya, usahakan untuk melakukannya searah tekstur yang dimiliki kulit tersebut. Lakukan secara perlahan. Setelah selesai, diamkan agar mengering secara alami. Jauhkan dari jangkauan sinar matahari agar tidak membuat kering dan pecah-pecah. Sentuhan terakhir adalah memberi pelembab pada kulit tas untuk menjaga kelembabannya.

Mengorganisir isi tas

Jika isi tas Hijabers berupa make up-make up, gadget, dompet. Maka perlu mengorganisir isi tas tersebut agar tas bagian dalam tetap rapi dan bersih. Terlebih make up yangterkadang meninggalkan kotoran-kotoran. Hal ini tentu akan menjadikan bagian dalam tas bau dan kotor. Hal yang perlu dilakukan adalah dengan memasukkan make up ke dalam pouch. Dengan pouch, make up akan tetap rapi dan tas bagian dalam tidak menimbulkan bau. Untuk memindahkan barang-barang di dalam tas pun akan lebih nyaman.

Menyimpan tas di dalam paper dust

Ketika membeli tas, Hijabers pasti akan mendapatkan paper dust. Paper dust adalah kain dengan pori-pori lebar. Gunanya adalah untuk menyimpan tas saat tidak digunakan. Paper dust akan mencegah tas dalam keadaan lembab. Selain itu juga mencegah datangnya jamur-jamur pada tas. Bentuk paper dust memang terkesan bukan merupakan benda penting. Namun, fungsi dari paper dust ini justru sangat penting. Paper dust yang baik dan bersih tentu akan membuat tas menjadi awet. Jadi, bisa dikatakan bahwa paper dust dapat menjadi alasan sebuah tas akan terlihat awet dan tetap cantik.

Tempat penyimpanan tas yang kering

Cari tempat yang kering untuk menyimpan tas. Alasannya adalah, tas tidak akan tahan dengan tepat yang lembab. Bisa jadi tas milik Hijabers bisa rusak karena jamur. Tas terbuat dari kain. Maka dari itu, perlu untuk kita menjaga agar terhindar dari jamur-jamur yang bisa tumbuh di tas. Usahakan sebelum menyimpan di sebuah tempat, bersihkan terlebih dahulu. Tertutama setelah di pakai. Selanjutnya, keluarkan tas untuk diangin-anginkan. Agar kulit tas segar dan jauh dari bibit-bibit jamur yang menyerang.

 

Cara untuk merawat tas sangat banyak. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak merawat tas. Hijabers wajib untuk menjaga agar tas awet dan tahan lama. Jika awet dan tahan lama, Hijabers dapat menginvestasikan koleksi tas yang dimiliki. Terlebih jika tas yang dimiliki adalah tas semacam Hermes dan kalangannya. Merawat tas sama dengan merawat kulit wajah. Harus rutin dan tidak bisa sembarangan. So, keep your bag clean, Hijabers.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top