Intip Gaya Memadukan Blazer Hitam dalam Berbagai Suasana | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Intip Gaya Memadukan Blazer Hitam dalam Berbagai Suasana

Blazer hitam bisa dibilang cukup ramah untuk segala model. Warnanya yang netral bisa dipadukan dengan tone apapun. Tidak perlu khawatir saat memadukan warna blazer hitam dengan warna apapun. Ada yang berpendapat bahwa blazer hitam identik dengan acara formal. Namun, rupanya blazer juga sangat ramah dengan berbagai suasana. Bisa digunakan untuk acara formal, semi formal bahkan acara santai. Keramahan blazer hitam dengan warna dan model pakaian apapun terkadang memang membuat sedikit bingung. Terutama ketika melakukan mix and match. Walaupun memiliki keramahan pada model pakaian apapun, blazer tetap memiliki karakter. Karakter inilah yang nantinya akan memudahkan untuk mix and match dengan pakaian lain. Seperti contoh berikut ini:

 

Blazer dengan kain wool

Bagi negara-negara yang memiliki empat musim, mereka akan menggunakan wool untuk pakaian musim dingin. Tentu tidak lupa mereka akan memberikan sentuhan model yang catchy pada pakaian tersebut. Termasuk blazer dengan warna abu-abu dan hitam. Blazer ini dipadukan dengan sweater peach. Antara blazer dan sweater ini, keduanya terbuat dari wool, tentu sangat nyaman jika digunakan saat musim dingin. Untuk memberi keseimbangan, maka, jeans sangat cocok untuk blazer dan sweater ini. Walaupun cocok untuk musim dingin, Hijabers juga bisa menggunakannya di Indonesia. Gantilah sweater dengan kain katun atau kaos. Gunakan perpaduan ini untuk santai dan hangout bersama teman. Tidak lupa sepatu yang digunakan pun tidak perlu terlalu glamour. Flat shoes bisa menjadi pilihan. Hijabers juga dapat menggunakan sneakers. Bahkan hijab langsungan pun juga akan cocok dengan blazer yang satu ini.

diaryhijaber blazer 1

dream-in-paris-poIyvore.com

 

Nyaman dengan blazer, blue jeans dan heels

Jika Hijabers suka tampil stylish dimana pun berada, mix and match yang satu ini akan sangat cocok untuk Hijabers. Blazer hitam yang dipadukan dengan blue jeans. Ditambah potongan serat jeans pada kedua lubang kaki jeans. Memadukan blazer hitam dengan blue jeans dapat digunakan untuk acara semi-formal. Gunakan saat pergi kuliah, ke kantor maupun saat acara rapat.  Tentu bagi Hijabers yang memiliki seragam kantor, tidak akan bebas mengaplikasikan paduan semacam ini. Gunakan juga hijab bermotif, agar tidak terkesan membosankan. Ketika semua sudah berpadu antara blazer, hijab dan blue jeans, jangan lupa clutch. Kehadiran clutch pun sangat penting. Berikan warna gelap, atau tetap mengguankan warna hitam untuk menonjolkan warna biru pada jeans. Sentuhan terakhir adalah sepatu dengan heels. Sepatu ini yang memperkuat tampilan dapat digunakan saat acara semi formal. Jadi, jangan salah pilih sepatu, karena sepatu merupakan sentuhan terakhir yang menentukan gaya tersebut akan dibawa ke mana.

diaryhijaber blazer 2

id.pinterest.com/source/camillapihl.no

 

Blazer hitam dan dress

Mix and match yang satu ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Kali ini akan lebih menonjolkan mix and match pada dress. Biasa nya dress identik dengan pesta dan sebagainya. Namun, ketika dress disandingkan dengan blazer hitam, maka kesannya akan sedikit menjauh dari pesta. Kali ini blazer hitam berfungsi mengarahkan dress untuk acara formal. Mengingat beberapa orang beranggapan bahwa blazer hitam identik dengan acara formal. Hijabers bisa mencobanya untuk acara formal yang membutuhkan inner dan karakter wanita independent. Jadi, perpaduan dress dan blazer hitam akan sangat cocok bagi Hijabers. Didukung dengan heels dan clutch bag simpel. Untuk hijabnya, menggunakan hijab motif maupun polos sama-sama akan terlihat catchy. Namun, ketika menggunakan hijab motif, tentukan motif yang senada   dengan dress yang digunakan.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top