DiaryHijaber
Inspirasi Gaya Lebaran ala Selebgram Indonesia | DiaryHijaber.com

Writer : Sam Editor : BL

Inspirasi Gaya Lebaran ala Selebgram Indonesia

OOTD saat lebaran diniatkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, sah-sah saja. Bahkan Rasul pun selalu mengenakan pakaian terbaik setiap harinya. Terlebih ketika Beliau beribadah dan menyambut hari-hari suci yang penuh berkah. Oleh karena itu, perlu sekali jika umat muslim mempersiapkan pakaian OOTD nya untuk merayakan Idul Fitri.

Bingung pakaian OOTD apa yang harus dipakai? Tidak perlu khawatir, pesona fashion style selebgram pun kini bisa disandingkan dengan para artis-artis ibu kota. Diaryhijaber.com telah merangkum hijab fashion style lima selebgram Indonesia untuk inspirasi gaya OOTD Hijabers.

 

‘Grey Mood’ Shella Alaztha

https://www.instagram.com/shellaalaztha/

Selebgram yang satu ini menamakan OOTD pada gambar di atas ‘grey mood’. Tahun ini gaya monokrom memang sedang hits. Terutama warna putih dan abu-abu akan lebih mendominasi pada pertengahan tahun ini. Sedangkan penggunaan warna hitam akan sedikit berkurang.

Indah Nada Puspita ‘Nyaman’ dengan Flowy Pants dan Earth Tone

https://www.instagram.com/indahnadapuspita/

Idul Fitri akan identik dengan bersilatuahmi ke sanak saudara atau tetangga. Maka, Hijabers perlu pakaian yang nyaman digunakan untuk aktifitas yang begitu padat. Seperti Indah Nada Puspita yang menggunakan flowy pants, dengan warna natural. Flowy pants yang digunakan memang memberi kesan nyaman pada pemakainya. Warna earth tone pada tahun ini sedang berkembang. Terlebih warna earth tone yang cenderung ke nude atau pastel. Jadi, Hijabers bisa menggunakan earth tone ini untuk kesan up to date.

Monokrom Ala Puteri Hasanah Karunia

https://www.instagram.com/puterihasanahkarunia/

Kali ini nuansa earth tone diramaikan dengan dominasi warna biru dongker. Perpaduan warna yang sangat cerdas dengan sedikit warna putih. Warna biru dongker ini menambah kesan ‘cool’ bagi penggunanya, walaupun dengan model dress yang cenderung feminim. Biasanya penyuka warna earth tone semacam ini cenderung memiliki sisi kuat dan tough. Hijabers juga bisa menggunakan warna ini untuk memperkuat kesan ‘tough’atau ‘tangguh’. Tentunya dengan sisi feminim yang ditonjolkan melalui model pakaiannya. Mengingat hari lebaran akan cenderung dengan ramah tamah dan kalem. 

Joyagh, Black and White Masih Eksis

https://www.instagram.com/joyagh/

Kali ini gambar dari akun instagram Joyagh, selebgram asal Riau. Beberapa hari lalu ia mem-post gambar dress putih yang dipadukan dengan kerudung hitam. Warna monokrom yang satu ini hits di awal tahun ini. Namun ternyata sampai pertengahan tahun pun ternyata masih tergolong eksis.

Sentuhan Tradisional Mega Iskanti

https://www.instagram.com/megaiskanti/

Tidak ketinggalan sentuhan tradisional pada OOTD lebaran. Tetap pada dasar warna yang sama, monokrom. Hijaber bisa menggunakan batik untuk kesan tradisional yang ramah. Sesuai dengan hari Idul Fitri yang identik dengan ramah tamah. Penampilan Hijabers akan mendukung sisi ramah pada diri sendiri. Penasaran mau coba mix dengan kain tradisional? Saran lain, Hijaber bisa mengguanakan kain songket berwarna gelap untuk bawahan dan putih atau abu-abu untuk atasannya.

Kebanyakan selebgram berhijab masih menggunakan nuansa monokrom. Termasuk lima selebgram di atas. Sedangkan nuansa earth tone tergolong jarang digunakan. Untuk fashion style yang paling mendominasi adalah dress dan flowy pants. Hijabers tinggal pilih mana warna yang cocok dengan karakter pribadi. Selain itu Hijabers juga bisa memilih antara tunik atau flowy pants untuk lebaran nanti. Tentu sesuai kenyamanan Hijabers sendiri. Tidak perlu takut dalam memadukan style dan warna untuk OOTD. Kunci dari OOTD adalah ‘the power of confidence’. Percuma jika memakai pakaian yang masuk kategori OOTD, jika tidak percaya diri.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top