Gaya Fashion Hijab Untuk Liburan Akhir Tahun Tanpa Harus Terlihat Rempong! | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

Gaya Fashion Hijab Untuk Liburan Akhir Tahun Tanpa Harus Terlihat Rempong!

2.012 kali dilihat

Menjelang akhir tahun, tentunya akan banyak tanggal-tanggal merah atau tanggal cuti yang minta banget dibelikan tiket liburan. Entah kamu itu karyawan, masih kuliah, dan segala tetek bengek kegiatan, pasti setuju kan, kalau kerja kerasmu selama setahun layak dirayakan dengan sehari-dua atau bahkan seminggu liburan sejenak?

Sebagai insan mulia yang senantiasa menginginkan foto yang paripurna di social media, gaya tentulah menjadi penting adanya. Namun apa dikata, liburan justru lebih penting lagi kalau kamu merasa nyaman. Buat apa gaya, kalau nyaman tak kamu perhatikan? Kali ini Diary Hijaber akan beberkan tips agar tetap gaya dan nyaman pas liburan untuk kamu yang berhijab!

 

1. Hindari dulu baju-bajumu yang ketat. Agar lebih leluasa bergerak, mending pakai baju yang longgar dan menyerap keringat

fashion style

Baju ketat dipakai liburan adalah pilihan yang buruk. Misalnya jeans yang ketat atau jaket yang pas badan. Akan lebih baik kamu pakai baju-baju yang lebih longgar dan membuatmu nyaman bergerak. Keringat yang berlebih ditambah dengan baju yang ketat bukan hal yang nyaman lho. Percaya deh!

 

2. Pakai rok juga tak mengapa, asalkan pakai bahan yang jatuh dan ringan. Rok denim? Jauh-jauh dulu deh mendingan. Selain berat, kalau kena air akan susah kering. Kamu butuh baju dengan fleksibilitas yang tinggi!

Rok adalah solusi terbaik untuk kamu yang ingin terlihat swing dan silir. Tapi jangan lupa pakai legging yang pas ya. Kalau kamu tiba-tiba kena angin dan rokmu tersingkap begitu saja, kan jadi kelihatan. Perhatikan juga tekstur bahan rok yang kamu pakai. Mendingan hindari dulu rok dengan bahan berat dan memakan banyak tempat.

 

3. Tak ada salahnya mengenakan topi lebar untuk melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari. Apalagi jika daerah yang kamu kunjungi beriklim cukup panas.

topi pantai hijab diaryhijaber

Mengenakan topi untuk melindungi kamu dari sinar matahari juga hal yang perlu dilakukan. Terlebih jika kamu ingin jalan-jalan di tempat yang panas. Nah, apabila daerah yang kamu kunjungi itu cukup berangin, jangan lupakan juga tali pengikat di topi. Nggak lucu ‘kan, kalau tiba-tiba topimu terbang tanpa ancang-ancang?

4. Paduan outer dan dalaman serba hitam, dijamin akan menyelamatkanmu dari hasil foto selfie yang jelek. Nggak percaya? Coba sendiri!

blackoutfit

Outfit hitam dipadu dengan outer berwarna gelap adalah solusi maksimal yang bisa membuat fotomu terlihat bagus. Kulitmu akan terlihat lebih cerah dan menyenangkan dilihat. Sebaiknya pilih bahan yang loose dan jatuh agar kamu tidak kerepotan dalam bergerak. Paduan sepatu yang nyaman juga penting diperhatikan agar jangan sampai menganggu mobilitas kamu.

5. Sangat nggak apa-apa ketika kamu ingin menyamakan warna bajumu dengan objek wisata yang dituju. Malah jadi lebih manis tampak di foto ‘kan?


Pakai baju biru di laut yang biru? Kenapa enggak? Justru kamu akan menghadirkan pola dinamis dan menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto. Lihat saja foto di atas, gadis tersebut sukses menjadi pusat perhatian yang manis. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama.

 

6. Pakai sepatu super nyaman dan tanpa hak. Kamu akan lebih banyak berjalan ketimbang bergaya.

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE