Ancaman Kesehatan Memakai Skinny Jeans | DiaryHijaber.com

Writer : SM Editor : Someone

Ancaman Kesehatan Memakai Skinny Jeans

507 kali dilihat

Celana jeans ketat atau skinny jeans merupakan salah satu tren fesyen dalam beberapa tahun belakangan ini. Masuknya skinny jeans dalam dunia fesyen memberikan sesuatu yang baru saat sedang berbusana. Kini sudah banyak produk fashion menghadirkan skinny jeans dengan berbagai model dan ukuran Hijabers.

Yup, skinny jeans kerap kali dikenakan oleh wanita dalam berbagai gaya. Biasanya skinny jeans cocok dipadukan dengan gaya casual. Karena, skinny jeans dapat memperlihatkan bentuk kaki, bahkan bisa membuat Anda terlihat lebih kurus. Namun, tahu kah Anda bahwa skinny jeans dapat mengancam kesehatan bagi penggunanya.

Ancaman kesehatan saat memakain skinny jeans ini sudah ada sejak tahun lalu. Dimana ada seorang wanita berusia 35 tahun yang setiap harinya berkerja mengepak barang dengan cara jongkok dan mengenakan skinny jeans. Hingga pada akhirnya ia merasa ada yang salah saat kakinya mati rasa, terjatuh, dan tidak bisa bangun. Hal tersebut diterangkan oleh seorang peneliti Australia dalam Jurnal of Neurology, Neurosugery and Psychiatry.

Hijabers akibat mengenakan skinny jeans, wanita tersebut dibawa ke Rumah Sakit. Ditemukan bahwa engkel kaki yang bengkak, pergelangan kaki dan jari kakinya menjadi lemah. Ternyata dokter mempelajari adanya penyumbatan pada saraf yang menghubungan kaki bagian bawah. Hal ini diakibatkan oleh penggunaan skinny jeans yang terlalu ketat hingga menggencet bagian saraf.

Kerusakan Saraf

Dilansir dari lama boldsky.com bahwa banyak yang mengeluh akibat skinny jeans, seperti perasaan mati rasa di bagian paha (meralgia parasthetica). Menggunakan jeans yang terelalu ketat bisa aja menyebabkan saraf tertarik pada bagian paha, seolah kaki tidak dapat digerakan. Selain itu, hal ini bisa kemungkinan terjadi saat skinny jeans dipadukan dengan high heels. Karena, saat menggunakan high heels beberapa otot pada bagian kaki juga tertarik. Bayangkan bagaimana otot dan saraf pada kaki berkerja begitu keras.

Source youtube.com

Hijabers, pemakaian skinny jeans menyebabkan ancaman bagi kesehatan Anda lho. Jika memakai celana jeans yang terlalu ketat, maka akan menimbulkan masalah kesehatan serius seperti nyeri pada bagian ulu hati. Tidak hanya itu, jeans ketat ini tidak memberikan ruang bagi kulit, sehingga mudah berkeringat. Keringat tersebut akan menyebabkan iritasi kulit pada bagian paha. Jadi, mulai sekarang kurangi penggunaan jeans yang terlalu ketat ya. Boleh saja memakainya, namun cari ukuran yang nyaman saat Anda bergerak, Hijabers.



RELATED ARTICLE