5 Tips Fashion Hijab Ini Akan Membuatmu Selalu Tampak Fashionable | DiaryHijaber.com

Writer : Nanda Pipit N Editor : Nanda Pipit N

5 Tips Fashion Hijab Ini Akan Membuatmu Selalu Tampak Fashionable

Pernah berfikir bila memakai hijab akan tampak kuno dan tidak modis? Siapa bilang!! Dengan menggunakan hijab kita masih bisa tampak terlihat modis dan stylish kok! Asal kamu cerdas mengenakannya. Sebaliknya, apa pun gaya fashion-mu tidak akan tampak modis jika kamu asal memakainya. Jadi pada intinya, dengan tips fashion hijab yang tepat, gaya berhijab kamu akan dapat menarik decak kagum dari orang-orang yang melihatnya.

Hanya saja, mencocokan gaya berpakaian yang menggunakan hijab memang memerlukan usaha yang lebih keras dibandingkan mereka yang tidak memakainya. Jika para wanita non-hijab cukup memikirkan bebas mengubah gaya fashion mereka sesuka hati, kamu harus pintar-pintar mencari celah gaya yang cocok disandingkan dengan hijab yang kamu gunakan. Naluri fashion-mu dipertaruhkan di sini karena jika salah mempraktikkan tips fashion hijab, gayamu bisa hancur total. Sebaliknya, jika berhasil, gayamu bisa menjadi trendsetter bagi orang-orang di sekelilingmu.

Supaya kamu selalu dapat tampil percaya diri dalam balutan hijab yang modis dan fashionable, ada beberapa tips jitu yang mesti kamu praktikkan, loh! Berikut ini Diary Hijaber hadirkan tips-tips fashion hijab keren yang akan memudahkan usahamu untuk tampil menarik setiap saat. Check it out!

1. Koleksi Jilbab dalam Aneka Jenis, Warna dan Motif

Diaryhijaber Hijab by Nandd_id

Kalau kamu hijabers sejati, tentunya koleksi jilbabmu tentu menumpuk di lemari. Semakin banyak jilbab sebenarnya akan memudahkanmu untuk tampil modis secara optimal. Sebab dengan demikian, kamu jadi memiliki banyak pilihan untuk menyocokkan jilbab dengan pakaian yang hendak kamu pakai. Namun sayangnya, ada saja hijabers yang telanjur suka dengan jenis atau warna jilbab tertentu sehingga koleksinya kian monoton. Jika sudah seperti ini, sama saja pilihan jilbab yang bisa kamu gunakan akan sangat terbatas.

Cara yang tepat mengoleksi jilbab supaya selalu dapat tampil modis adalah memilih jilbab-jilbab yang berbeda jenis, warna, sampai motifnya. Jangan hanya bermain dengan jilbab persegi karena model pashmina akan membuatmu lebih mudah mengkreasikan bentul jilbab yang menutupi kepalamu. Mengenai warna, kamu harus memiliki jilbab-jilbab berwarna netral agar mudah disandingkan dengan beragam pakaian. Namun, jangan takut pula mengoleksi jilbab dengan warna mencolok dan motif yang ramai karena itu akan membuat penampilanmu semakin bervariasi.

 

2. Padukan busana dengan prinsip “Bersebrangan”

Diaryhijaber thataljundiah.com

Memang kacau jadinya jika jilbab yang kamu pakai ternyata kurang cocok disandingkan dengan busana yang kamu kenakan. Karena hal ini pula, kebanyakan orang memilih bermain aman dengan menyelaraskan warna jilbab dengan busana yang digunakan. Hasilnya memang baik karena gaya berhijabmu akan senada dan jauh dari kesan tidak cocok. Namun, ada kalanya juga sebaiknya kamu mengikut tips fashion hijab anti-mainstream yang mengatakan, padukan jilbab dan pakaianmu dengan prinsip berseberangan.

Jangan takut bermain warna dan motif untuk penampilan berhijabmu. Saat memakai pakaian berwarna netral, akan lebih menarik dan modis jika kamu menyandingkannya dengan jilbab-jilbab berwarna terang. Sementara itu, kalau pakaianmu sudah cukup menyala, carilah jilbab dengan warna yang kalem. Begitu pula halnya dengan motif. Kalau kamu memutuskan memakai baju bermotif ramai, jilbab polos akan menjadi pilihan terbaik. Sebaliknya, apabila bajumu cenderung polos, yuk buat highligt dengan motif jilbab yang ramai dan cantik, seperti motif floral maupun jilbab bercorak etnik.

 

3. Pelajari berbagai macam tutorial hijab

 

Continue reading on next page...



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top