Taman Baca Desa Tolokan dan Desa Tajuk Semarang | DiaryHijaber.com

Writer : BA Editor : Someone

Taman Baca Desa Tolokan dan Desa Tajuk Semarang

575 kali dilihat

Hijaber United Semarang bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk kegiatan Taman Baca di kecamatan Getasan, Semarang. Ada Komunitas Pagi Berbagi dan Komunitas Project Fajar. Kegiatan kampung petualang tersebut menjadi kegiatan pertama Hijaber United Semarang di tahun 2017. Berdirinya taman baca ini bertujuan agar adik-adik yang berada di Desa Tolokan dan Desa Tajuk dapat belajar walau sangat terbatas biaya untuk pendidikan. Antusias yang sangat besar dari adik-adik menjadikan semangat bagi kami untuk melakukan aktivitas dalam cuaca yang kurang bagus.

 

diaryhijaber Hijaber United Semarang

27 Januari 2017 Hijaber United Semarang dengan komunitas lainnya berangkat menuju kecamatan Getasan dan tiba sore hari. Tidak merasa lelah semuanya langsung menata buku untuk 2 desa tersebut. Keesokan harinya langsung menuju Desa Pertama yaitu Desa Tolokan. Banyak kegiatan yang dilakukan di desa tersebut bersama adik-adik. Mulai dari bermain sulap, ada yang merapihkan buku-buku, ada juga yang memetik strawberry di kebun.

 

diaryhijaber hijaber united semarang

 

Disore harinya lanjut menuju desa yang kedua yaitu Desa Tajuk. Jarak dari Desa Tolokan menuju Desa Tajuk tidak terlalu jauh hanya 30 menit dari lokasi. Acara tidak jauh berbeda dari desa yang pertama. Hanya saja kegiatan tidaik bisa dilakukan diluar ruangan melainkan di aula desa tersebut.

 

diaryhijaber hijaber united

 

Acara yang singkat namun memiliki banyak cerita menjadi pengalaman kami semua. Terutama bagi teman-teman Hijaber United Semarang yang sudah berpartisipasi pada acara ini. Ada Vian, Iin, Ida dan Willa yang sudah meluangkan waktunya untuk kegiatan tersebut.

 diaryhijaber hijaber united semarang



RELATED ARTICLE