Sekilas Tentang Hari Hijaber Nasional | DiaryHijaber.com

Writer : SF Editor : BL

Sekilas Tentang Hari Hijaber Nasional

7 Agustus 2016 Diaryhijaber.com mengadakan event Hari Hijaber Nasional yang diadakan di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Event tersebut berlangsung 2 hari yaitu tanggal 7 dan 8 Agustus 2016. Dihadiri sekitar hampir 3000 pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, mahasiswa, ibu rumah tangga dan bahkan juga ada komunitas blogger perempuan network yang turut hadir meramaikan event tersebut.

diaryhijaber hari hijaber nasional

Pada hari pertama tanggal 7 agustus 2016 event Hari Hijaber Nasional menghadirkan bintang tamu yaitu Alyssa Soebandono, Dude Herlino, dan Muzdalifahstand up comedy”. Konten acara pada hari pertama lebih kepada pengukuhan Hari Hijaber Nasional, diikuti dengan acara-acara lain seperti talkshow dan fashon show. Dan Hijabers dalam acara ini hadir juga Ibu Khofifah Indar Parawansa selaku Tokoh Inspirasi Muslimah Indonesia untuk mengukuhkan Hari Hijaber Nasional yang ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon yang diikuti oleh anak-anak panti asuhan An Nuriyah.

Di hari ke dua tepat nya tanggal 8 Agustus 2016 acara dimulai pukul 13.00 WIB dimana pembukaan acara di mulai dengan lomba marawis yang dihadiri oleh para finalis dari beberapa sekolah sekitar Jabodetabek. Di hari kedua konten acara lebih simpel dan sederhana karena puncak acara memang terletak di hari pertama saat pengukuhan Hari Hijaber Nasional.

Pada hari kedua terdapat acara talkshow dari suami Drg. Oktri Manessa yaitu Toto Syarief sebagai Co-Founder OMDC dental clinic"How to grow up your strategy business in digital era" menjadi topic talkshow yang diangkat OMDC kemarin dan ternyata mendapat banyak antusiasme dari para penonton. OMDC dental clinic sendiri juga banyak dikenal oleh berbagai kalangan artist. Karena perbedaan service yang diberikan oleh OMDC berbeda dengan dental clinic pada umumnya.

Malam hari-nya hadir Ustadz Maulana sebagai pengisi acara tausyiah tentang Makna Hijab bagi Kaum Wanita. Saat Ustadz Maulana menyampaikan tausyiahnya, banyak jama'ah Masjid Agung Sunda Kelapa datang untuk menyaksikan ustadz kondang tersebut yang menjadi pengisi acara di hari terakhir kemarin. Tak hanya Ustadz Maulana, Bela Almira pun hadir. Bela Almira merupakan pemenang dari salah satu ajang bergengsi yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta bersama dengan merek salah satu shampoo ternama.

Di akhir acara, seluruh panitia yang terlibat termasuk Komunitas Hijaber United berfoto bersama dengan Ustadz Maulana sebagai tanda suksesnya Hari Hijaber Nasional. Semoga acara Hari Hijaber Nasional yang akan datang lebih meriah dan tentunya lebih baik lagi.

Nantikan event kami selanjutnya Hijabers…



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top