DiaryHijaber
Gathering Komunitas Terminal Hujan bareng Komunitas Hijaber United Bogor | DiaryHijaber.com

Writer : Someone Editor : Someone

Gathering Komunitas Terminal Hujan bareng Komunitas Hijaber United Bogor

Kemarin, Minggu 15 Februari 2016 bertempat di Gedung p4w IPB Bogor, pengajar dari komunitas Terminal Hujan mengadakan gathering dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar sesama pengajar dan saling sharing bagaimana sih agar dapat menjadi pengajar yang mampu memberikan edukasi dan motivasi kepada adik-adik Terminal Hujan?

Sekilas tentang Terminal Hujan, Terminal Hujan adalah sebuah komunitas independen yang fokus terhadap pendidikan anak-anak dan pemberdayaan ekonomi orang tua di wilayah perkampungan di belakang Terminal Barangsiang Kota Bogor yang didirikan pada bulan Juni tahun 2011. Saat ini anak didik berjumlah 80 orang dengan range latar belakang pendidikan mulai dari pre school-SMP.

Image title

Lokasi kampung yang berada di jantung Kota Bogor dan berlokasi tepat di belakang Terminal Bus, menjadikan anak-anak di kampung ini rawan terkena dampak-dampak negatif, seperti drop out, mengamen, dan tawuran. 

Dalam acara tersebut selain nge games bareng dan atraksi adik-adik dari terminal hujan yang menari saman dateng juga lho Narasumber yaitu Prof. Dr. H. Arief Rachman, M.Pd yang dia adalah seorang Ketua Harian Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO, Guru Besar Universitas Negeri Jakarta dan Founder Arief Rachman & Associate, wow keren banget kan Girls? Nambah ilmu dari seminar, nambah temen juga dan pastinya nambah hitz dong? And you know? ada kakak-kakak dari komunitas Hijaber United Bogor juga lho yang turut meramaikan acara tersebut.

Wah sukses terus ya Terminal Hujan dalam mencerdaskan dan memotivasi tunas-tunas bangsa. Bagi kamu yang mau ikut mengajar di Komunitas Terminal Hujan bisa langsung cek di website mereka di http://terminalhujan.com/kontak/.










[SF]



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top