Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Belanja Online | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Belanja Online

Belanja online memang menyenangkan. Kita tidak perlu capek-capek pergi ke suatu tempat untuk membeli keinginan kita. Cukup membuka internet di rumah, memilih, dan barang yang kita inginkan pun akan dikirimkan ke tempat kita. Mudah sekali bukan?
 
Nah, tapi tidak selamanya belanja online itu menyenangkan. Banyak orang yang tertipu saat belanja online dan juga mengalami masalah lain seperti ketidaksesuaian barang yang diterima. Untuk itu, apa saja yang harus Anda lakukan untuk berbelanja online dengan aman? Simak tipsnya di bawah ini!
 
1. Jangan tergiur harga murah
Wajar bila Anda memilih online shop yang menjual barang dengan harga yang lebih murah. Tetapi hati-hati bila harganya jauh lebih murah. Karena bisa jadi itu penipuan atau kualitas barang sangatlah buruk.
 
2. Cek latar belakang
Jangan lupa untuk selalu mengecek latar belakang toko, cek di internet apakah nomor teleponnya pernah terdaftar sebagai penipu, dan cek juga apakah banyak komplain di kolom komentarnya.
 
3. Jangan malu bertanya
Pelanggan punya hak untuk bertanya. Jadi,tanyakan segala hal terkait barang yang ingin Anda beli secara detil ya. Jangan sampe terjadi miskomunikasi yang berujung pada kerugian dan buruknya hubungan antara Anda dan olshop.
 
4. Perhatikan ongkos kirim
Olshop tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dan karena Indonesia luas, maka ongkos kirim pun berbeda-beda. Pastikan Anda memilih olshop yang tidak jauh dari kota Anda sehingga Anda tidak rugi di ongkos kirim. Jangan sampai ongkos kirim barang hampir sama mahalnya dengan barang yang Anda pesan. 

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top