Travelling Murah, Mudah Caranya! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Travelling Murah, Mudah Caranya!

Setiap orang butuh travelling untuk menyegarkan kembali pikiran dari rutinitas dan pekerjaan yang berat. Sayangnya, travelling selalu dianggap mahal dan menguras tabungan. Apalagi bila kita ingin travelling ke luar negeri.

Tapi ternyata, pengeluaran untuk travelling bisa dipangkas lho, Hijabers! Bahkan kita bisa tetap travelling asyik meskipun uang kita tak banyak. Nah, bagaimanakah caranya?

1. Riset yang cermat

Banyak sekali travel agent dan penerbangan yang menawarkan harga murah. Nah, Hijabers harus cermat memilih ya. Kalau kita rajin, pasti banyak kita temukan paket-paket liburan yang murah kok. Dan jangan lupa untuk selalu menanyakan term and condition sebelum mengambil paket-paket liburan.

2. Ajak teman-teman dan keluarga

Selain lebih ramai, liburan bersama teman dan keluarga bisa menghemat budget lho! Satu kamar bisa dibagi untuk beberapa orang, dan tentunya memudahkan kita saat berpetualang di tempat yang masih asing itu. Kitapun jadi lebih pede menjelajahi setiap sudut tempat saat travelling.

3. Makan yang membuat kenyang

Kecuali kamu punya budget berlebih untuk makanan, lebih baik kamu langsung makan besar yang membuat perut kenyang, ketimbang terlalu banyak jajan. Biasanya pengeluaran terbesar saat travelling justru berasal dari kuliner.

4. Jangan terlalu kalap saat membeli oleh-oleh

Membeli oleh-oleh bagi keluarga terdekat tidak apa-apa, asalkan jangan terlalu banyak dan over-budget. Belikanlah oleh-oleh yang manis, ekonomis, dan juga mudah dimasukkan ke dalam koper. Karena, bagasi yang terlalu berat juga dapat menimbulkan masalah, lho!

5. Pelajari transportasi umum

Sebelum travelling, ada baiknya kita mempelajari transportasi umum yang ada di tempat tersebut. Transportasi umum seperti bus biasanya lebih murah ketimbang transportasi seperti taksi,dan cukup menghemat biaya.


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top