DiaryHijaber
Tips Memilih Partner Bisnis | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Tips Memilih Partner Bisnis

Terkadang dalam menjalankan bisnis, kita butuh partner bisnis. Partner bisnis dapat membantu kalian untuh mempermudah jalannya bisnis, dan membantu menutupi kekurangan yang kita miliki.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih partner bisnis. Karena bila tidak ada kecocokan antara kalian dan partner, maka bisnis juga tidak akan berjalan dengan lancar. Nah, apa sajakah faktor yang perlu kalian perhatikan?

  1. Kesamaan visi dan misi

Kesamaan visi dan misi terhadap bisnis sangatlah penting. Bila dari awal visi dan misi kalian berbeda, nantinya akan banyak pengambilan keputusan yang tidak sejalan. Hal ini akan menyebabkan bisnis tidak berkembang.

 

  1. Bertanggungjawab

Seorang partner bisnis semestinya adalah orang yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Bila dia adalah tipikal orang yang sering menghilang saat menghadapi masalah, serta pemalas, sebaiknya kalian pikir-pikir lagi untuk berbisnis dengannya.

 

  1. Komunikatif

Untuk dapat menjalankan bisnis berdua, komunikasi adalah poin yang paling penting. Bila partner kalian tidak komunikatif, atau punya pola komunikasi yang berbeda dengan kalian, maka bisnis tidak akan berjalan dengan lancar.

 

  1. Bisa melengkapi

Seorang partner bisnis semestinya bisa melengkapi kekurangan kalian. Misalnya, kalian pandai menciptakan ide, tapi tidak mahir di bidang IT, nah, partner bisnis yang mumpuni di bidang itu dapat melengkapi kalian, apalagi jika IT adalah kebutuhan besar bagi bisnis kalian. Begitu juga di bidang lain, misalnya desain, produk, atau keuangan.



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top