Tingkatkan Brand Awareness Produk Anda! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Tingkatkan Brand Awareness Produk Anda!

Dalam bisnis, ada satu hal yang sangat penting, tapi banyak orang yang sering melupakannya: brand awareness. Brand awareness adalah kemampuan pembeli potensial untuk mengenali sebuah merk. Misalnya, saat orang ingin membeli air minum, mereka menyebut nama “Aqua”. Atau saat akan membeli margarin, mereka menyebut “Blue band”. Baik Aqua maupun Blue Band, keduanya memiliki brand awareness yang baik.

Nah, brand awareness akan membuat pembeli akan setia pada produk Anda, karena produk Anda lekat sekali dengan fungsi atau kegunaan tertentu. Namun bagaimanakah cara meningkatkan brand awareness?

1. Buat website dan aplikasi

Dalam era teknologi, memiliki sebuah situs bagi bisnis adalah suatu keharusan. Dengan adanya situs, pembeli dapat lebih mengenal produk Anda dan brand Anda pun dapat lebih terlihat profesional di mata orang lain. Karena tanpa adanya situs bisnis, pembeli akan bingung dan menganggap kalau Anda tidak niat berbisnis.

 

Untuk aplikasi, memang tidak semua orang bisa membuat aplikasi. Hal ini sebetulnya bersifat sekunder, bila Anda memilikinya, hal tersebut akan lebih baik bagi brand awareness produk Anda.

2. Interaktif

Bangun interaksi dua arah yang baik dengan pelanggan Anda. Interaksi ini bisa dari berbagai media, mulai dari chat di messenger ataupun di media sosial. Nah, penggunaan media sosial ini juga sangat penting, Hijabers. Karena dengan adanya media sosial, pengguna mudah untuk berhubungan dua arah dengan kita, dan juga membuat kita dapat mempromosikan produk kita dengan lebih baik. Jaman sekarang, promosi lebih optimal dilakukan di internet.

3. Buat tagline yang menarik

Anda bisa membuat tagline yang menarik dan berbekas di ingatan para penggemar. Contohnya seperti tagline “Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya”, atau bisa buat tagline yang lebih singkat seperti Fedex, jasa pengiriman barang dengan tagline “When there is no tomorrow”. Tagline yang menarik akan membuat pelanggan tidak melupakan produk kita.

4. Pasang iklan

Anda juga bisa memasang iklan di akun-akun atau di ruang lain yang memang sering dilihat orang. Nah, untuk yang satu ini, Anda membutuhkan modal. Namun percayalah, hasilnya akan sepadan. Putuskan media mana yang sesuai dengan kantong dan produk Anda sebelum memutuskan untuk bekerja sama



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top