Stylish Tanpa Bangkrut ala Smart Hijabers! | DiaryHijaber.com

Writer : BL Editor : BL

Stylish Tanpa Bangkrut ala Smart Hijabers!

1.375 kali dilihat

www.thinkomg.id

Baru-baru ini trend Hijabers semakin eksis tampil mencuat ke publik. Bagi Muslimah khususnya, gaya berbusana hijab yang mulai berkembang pesat menjadikan magnet untuk tergerak menggunakan hijab dengan style yang sudah mendunia. Beragam gaya dalam berbusana hijab dan didukung atribut style lain seperti sepatu, tas, aksesoris, hingga bahan hijab beragam jenisnya yang menjadikan penampilan semakin sempurna. Belum lagi, keinginan kita untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup saat ini. Sadar atau tidak, bergaya tampil ke publik dengan menggunakan hijab berbagai mode dengan gaya hidup modern inilah yang sering kali menguras banyak uang.

Lalu dapatkah kita memaksimalkan tabungan dan pengeluaran? Jawabannya adalah bisa. Setiap orang tentu telah menyiapkan berapa persen dari anggaran pengeluaran yang harus ia habiskan dalam sebulan. Tetapi, ada beberapa orang lagi justru tidak terlalu ketat dalam membuat presentase anggaran pengeluaran di setiap bulannya. Hijabers, alangkah baiknya jika kita mulai peduli akan keuangan kita saat ini. Berikut hal yang harus dilakukan agar keuanganmu terukur dengan rapi :

  1. Jangan mudah untuk membeli sesuatu atau lapar mata. Pilih-pilih dan berfikir kembali tentang kegunaan dari apa yang kamu beli, apakah kamu benar-benar butuh?
  2. Jangan dulu buang struck Struck belanja dapat dimanfaatkan sebagai bukti pengeluaran uang kita. Kita dapat merekap struck-struck tiap minggunya. Tapi jika ternyata hal ini sungguh membuat rumit, kamu bisa coba gunakan aplikasi untuk membantumu menata pengeluaran belanjamu.
  3. Atur keuanganmu dengan selalu mencatat apa saja yang kamu keluarkan, termasuk hutang. Kesalahan dari mengatur uang sering kali lupa untuk mencatat. Kas bon yang banyak, pembayaran angsuran cicilan yang tak terasa terpotong begitu saja, keperluan mendesak, dan masih banyak lagi. Untuk itu, catatlah selalu.

Dengan kita mengelola keuangan dengan baik, Hijabers akan lebih mudah membelanjakan banyak keinginan tanpa khawatir jika sewaktu-waktu terjadi pembelian tak terduga. Semoga artikel ini dapat membantumu lebih mendisplinkan keuanganmu sejak dini, sebelum terlambat dan menyesal. Mari catat keuanganmu dengan rapih mulai sekarang. Apakah kamu memiliki cerita lain? Berbagi pendapat dan pengalaman mengenai pengelolaan keuanganmu. Share bersama kami dengan mengomentari artikel ini.



RELATED ARTICLE