Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Mengikuti Bazaar | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Mengikuti Bazaar

Berjualan di bazar adalah salah satu cara untuk mempromosikan dan melebarkan sayap bisnis kita. Maka dari itu banyak usaha mikro kecil menengah yang sering sekali mengikuti acara bazar. Tapi hijabers, ada beberapa hal  yang harus kita perhatikan loh sebelum mengukuti bazar. Apa saja sih? 
 
1. Hitung budget kita
Harga sewa stand setiap bazaar berbeda-beda. Bazaar di kampus memiliki harga sewan stand yang lebih murah dibanding di mal-mal yang eksklusif. Nah, pilihlah harga sewa stand yang sesuai dengan budget hijabers ya. Apabila budget hijabers terbatas, jangan memaksakan menyewa stand di tempat mahal. 
 
2. Perhatikan target pasar
Setiap bazaar memilik pangsa pasar yang berbeda beda, dan hal ini bergantung pada tempat di mana bazaar digelar. Apabila produk yang kamu jual banyak diminati oleh mahasiswa, carilah bazaar yang digelar di kampus. Namun apabila produk kamu ditujukan untuk pekerja, maka sewalah bazaar yang digelar di gedung perkantoran. Begitu juga dengan mal, perhatikan target pasar kamu untuk menentukan bazaar di mal mana yang sesuai.
 
3. Pastikan kamu punya waktu
Pastikan kamu punya waktu untuk stay di bazaar atau apabila tidak, kamu bisa meng-hire orang lain atau meminta bantuan partner bisnis kamu (jika ada)
 
4. Cari informasi sebanyak banyaknya
Jangan lupa mencari informasi tentang bazaar yang ada di internet atau media media sosial tentang kapan dan di mana bazaar akan diadakan. Jangan lupa menghubungi pengelola bazaar tentang mekanisme agar tidak ada kesalahpahaman. 
 
5. Siapkan produk
Siapkan produk produk yang kamu jual dk bazaar. Pastikan kualitasnya baik dan apabila hijabers mau menjual produk makanan, pastikan produknya segar dan tidak basi. Siapkan kulkas mini kalau hijabers mau menjual produk makanan dan minuman dingin seperti agar agar dan minuman botolan. 
 
***
 
Hijabers, setelah mengikuti bazaar jangan lupa menjaga silaturahmi dengan pengelola bazaar dan pelanggan kita ya. Karena bisnis yang baik bergantung dari silaturahmi dengan sesama. 
 
 


RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top