Nokia, Bagaimana Riwayatnya Sekarang? | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Nokia, Bagaimana Riwayatnya Sekarang?

Nokia pernah menjadi primadona pada dekade 2000an awal. Waktu itu, seri 3310 menjadi ponsel sejuta umat. Termasuk ketika nokia mengeluarkan ponsel-ponsel berwarna dan berkamera seperti 3660 dan 7650.

Namun semenjak kehadiran Blackberry, Nokia lama-lama mulai mundur dari panggung dunia gadget. Orang-orang lebih menyukai Blackberry dengan BBM-nya. Kemudian, datang pula Android yang membuat Blackberry mulai dilupakan. Nokia pun kembali mencoba bertarung dengan seri Lumia-nya. Hanya saja, Nokia tetap sulit untuk kembali mendapatkan panggung seperti dulu. Kira-kira, apa sajakah faktor yang membuat Nokia, yang pernah sangat berjaya itu, menjadi dilupakan?

1. Toko aplikasi

Berbeda dengan Android dan Apple, toko milik Nokia agak sulit digunakan. Selain itu, di dalamnya tidak ada banyak aplikasi menarik layaknya Play Store dan App Store. Untuk itu, orang-orang menjadi cepat bosan dengan Nokia. Windows store pun juga tidak lengkap sehingga kerjasama Windows dan Nokia tetap tidak membantu

2. Interface yang kurang menarik

Dulu, interface Nokia memang dianggap menarik. Tapi saat ini, dibanding dengan Android dan App Store, interface Nokia menjadi kurang dinamis. Apalagi saat bekerja sama dengan Windows, interfacenya bertumpuk-tumpuk dan membosankan.

3. Kalah dari segi harga

Meskipun beberapa seri Lumia memang disediakan untuk kelas low-end, tetapi tetap saja harganya sulit bersaing ketimbang ponsel-ponsel Android. Meskipun dari segi prosesor ponsel-ponsel Android itu cukup lambat, tapi banyak orang yang tak mempedulikan hal tersebut dan lebih tertarik pada fiturserta aplikasi.

 

Mengetahui hal ini, pada tahun 2016, Nokia akan  mengeluarkan ponsel Android. Nah, menurut berita yang beredar, kabarnya kedua seri Android dari Nokia itu bernama Nokia D1C dan Nokia P1 dengan kekuatan prosesor tinggi dan RAM besar. Kita lihat saja apakah Nokia bisa kembali menjadi primadona dengan produk ini?



RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top