Modal Kecil, Bisa Berbisnis Lho! | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Modal Kecil, Bisa Berbisnis Lho!

Selain tekad kuat, hal yang kita butuhkan untuk berbisnis adalah modal. Tapi banyak orang yang salah mengira bahwa semakin besar modal, maka semakin besar pula bisnis akan berjalan. Padahal tidak selamanya seperti itu.

 

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan lho, kalau kalian hanya memiliki modal yang terbatas, tapi ingin berbisnis. Dan caranya tidak sulit kok. Apa saja sih?

1. Menjadi reseller

Hijabers, untuk menjadi reseller, kamu hanya cukup mencari supplier barang yang terpercaya, dan meletakkan foto produk di website/jejaring sosial. Tapi pastikan terlebih dahulu supplier-suppliermu terpercaya ya. Kamu bisa mencari supplier lewat jejaring sosial seperti Instagram.

2. Bergabung dengan orang lain

Apabila modalmu kurang, kamu bisa bergabung dengan orang lain untuk menjalani bisnis. Hal ini sangat berguna, selain itu, kamu pun bisa memilik partner bisnis yang bisa diajak berdiskusi. Tapi pilih partner bisnis yang cocok denganmu ya.

3. Menjual barang yang murah

Mulailah dengan menjual barang-barang yang murah terlebih dahulu, yang tak perlu modal banyak. Meskipun keuntungannya sedikit, tapi sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, bukan? Setelah kamu punya modal cukup, kamu bisa meningkatkan produk kamu ke produk dengan keuntungan lebih besar.

4. Menjual dalam jumlah yang tak banyak

Mulailah dengan membeli barang dalam jumlah yang tidak banyak. Jangan tergiur untuk langsung membeli atau membuat barang dalam jumlah banyak apabila modalmu tak mencukupi. Nanti, bila modalmu sudah cukup, tambahlah kuantitas stok barang yang akan kamu jual.


Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top