Mengembalikan Reputasi Bisnis Anda | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Mengembalikan Reputasi Bisnis Anda

Tidak ada bisnis yang lancar. Setiap bisnis pastilah akan mengalami kendala, baik secara finansial maupun reputasi. Ada kalanya kita melakukan kesalahan yang membuat nama bisnis kita tercoreng. Mungkin kesalahpahaman dengan pelanggan misalnya.
 
Berbeda dengan kerugian finansial, reputasi buruk bisa menghambat bisnis dan membuat pelanggan sulit untuk mempercayai kita kembali. Nah, bagaimana caranya untuk memulihkan bisnis dari reputasi buruk?
 
1. Meminta maaf bila Anda salah
Apabila Anda berada di pihak yang salah, maka minta maaflah. Minta maaf tidak membuat Anda kalah. Dengan minta maaf, Anda akan terlihat profesional, dan tentunya, masalah akan cepat selesai.
 
2. Mengumumkan bahwa masalah sudah selesai
Apabila masalah Anda sudah diketahui banyak orang, dan Anda telah menyelesaikan masalah tersebut,maka beritahukan pada orang-orang di media sosial bahwa masalah Anda telah selesai.
 
3. Memikirkan strategi yang lebih baik
Jangan mengulang kesalahan dua kali. Untuk itu, pikirkan apa yang membuat Anda melakukan kesalahan dulu. Setelah itu, perbaiki dan sebisa mungkin jangan membuat kesalahan itu kembali.
 
4. Memberi promo tertentu
Anda juga bisa memberikan promo tertentu untuk menarik kembali pelanggan agar mau kembali menggunakan produk Anda. Misalnya, promo diskon beberapa persen. Atau promo buy 1 get 1.
 
5. Mengganti nama
Bila memang sulit untuk memulihkan kembali citra produk Anda, mengganti nama juga bisa. Gantilah nama dan juga identitas produk, semacam lahir kembali dan menjadi pribadi baru yang jauh lebih baik.

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top