DiaryHijaber
Mengapa Orang Membeli Barang Mewah | DiaryHijaber.com

Writer : Intan Kirana Editor : Someone

Mengapa Orang Membeli Barang Mewah

Hijabers, ada banyak barang-barang dengan harga yang sangat mahal dengan fungsi yang sebetulnya dimiliki oleh barang lain yang lebih murah. Tapi tetap saja, barang-barang mahal itu banyak dibeli orang.
 
Meskipun sekilas tidak logis, tapi banyak orang yang punya alasan tertentu untuk membeli barang mewah. Apa sajakah?
 
1. Prestige
Barang mahal memberikan prestige yang besar pada pemakainya. Untuk itu, barang mahal banyak dibeli bagi orang yang menginginkan pandangan hormat dan segan dari orang lain. Padahal, hal semacam itu hanya utopia belaka.
 
2. Tren
Hal ini berlaku pada barang seperti iPhone misalnya. Meskipun mahal, barang seperti iPhone ini banyak pembelinya. Hal ini mendorong orang lain untuk turut membeli iphone tersebut.
 
3. Ketahanan
Barang yang mewah dan mahal dianggap lebih berkualitas dan lebih tahan lama. Itu sebabnya barang yang mahal banyak dibeli orang, dengan harapan supaya barang tersebut tidak cepat rusak dan mereka tidak perlu mengeluarkan banyak biaya di masa mendatang
 
4. Lebih berseni
Biasanya, barang yang lebih mewah dan mahal memiliki nilai seni pada tampilannya. Seperti misalnya, mobil-mobil mewah. Atau furnitur mewah dan lukisan. Banyak penyuka keindahan yang tidak memikirkan biaya saat membeli barang-barang mewah yang berseni

Artikel Terkait Lainnya..

RELATED ARTICLE

comments powered by Disqus
Top